Calon Mobil Listrik Pertama Honda Melantai di GIIAS 2024, Kapan Dijual?

Honda e:N1 di GIIAS 2024
Sumber :
  • Arianti Widya

Tangerang – Perkembangan era elektrifikasi di Indonesia kian  menunjukkan eksistensinya, mulai dari banyaknya pabrikan otomotif yang mulai memperkenalkan mobil listriknya untuk konsumen Tanah Air. Salah satu produsen kendaraan yang melakukan hal tersebut ialah Honda.

Pembelian BBM Bersubsidi Bakal Dibatasi, DPR Ingatkan Ini

Dalam kesempatan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024 di ICE BSD, Tangerang, Honda menghadirkan model-model kendaraan elektrifikasinya yaitu Honda e:N1 dan Stepwgn e: HEV.

Shugo Watanabe selaku President Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan bahwa pihaknya telah menjadi perusahaan yang terus mengembangkan berbagai teknologi untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang beragam.

Neta X Akhirnya Mulai Diproduksi di Bekasi, Harga Resmi Menyusul

Honda di GIIAS 2024

Photo :
  • Arianti Widya

"Pada ajang GIIAS 2024 ini, kami berusaha untuk menunjukkan komitmen kami untuk memenuhi kebutuhan konsumen saat ini dengan kehadiran Honda e:N1 dan Stepwgn," ujarnya dikutip VIVA Otomotif di ICE BSD, Tangerang.

SUV Listrik Bergaya Off-road dari Chery Bakal Dijual di Bawah Rp700 Juta

Sayangnya, Honda belum meluncurkan kendaraan ini secara resmi alias baru diperkenalkan saja.

Yusak Billy selaku Marketing and After Sales Director PT HPM mengungkapkan mobil hybrid Stepwgn masih melihat kondisi pasar. Sementara untuk mobil listrik Honda e:N1 akan dipasarkan pada tahun depan.

Honda Stepwgn

Photo :
  • Arianti Widya

"Untuk Stepwgn baru diperkenalkan saja, kita masih lihat kondisi pasar. Sementara satunya (e:N1) mungkin bakal meluncur tahun depan, kuartal satu atau semester satu," ungkapnya, dalam kesempatan yang sama.

Lebih lanjut, calon mobil listrik pertama Honda di pasar Indonesia ini juga bakal dibekali dengan berbagai teknologi terdepan seperti Honda Sensing dan Honda Connect.

Honda e:N1 ini didirikan melalui platform e:N Architecture F. Mobil ini menggunakan satu motor listrik penggerak roda depan dan baterai yang tersituasikan di lantai.

Penggerak dari mobil listrik mampu memuntahkan tenaga 150 kW atau 201 hp dan torsi 310 Nm. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya