Mengejutkan Jarak Tempuh Seres 9 Concept dan Seres 7 yang Mejeng di GIIAS 2024

Mobil listrik Seres 9 Concept
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Indra Nugraha

Tangerang, 17 Juli 2024 –  Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2024), yang berlangsung dari 18-28 Juli, PT. SOKONINDO AUTOMOBILE selaku produsen dan ATPM merk mobil DFSK dan SERES hadirkan 2 SUV canggih untuk publik Tanah Air. Pertama ada mobil Seres 9 Concept dan mobil hybrid Seres 7.

KPK Sita Mobil Harun Masiku yang Terparkir Bertahun-tahun di Basement Apartemen

Hadirnya Seres 9 Concept sebagai tanda dimulainya survey pasar terhadap kendaraan ini.  Dilengkapi dengan teknologi AI (Artificial Intelligence) dengan lebih dari 300 fitur cerdas dan canggih, SERES 9 Concept menawarkan konsep full-size luxury SUV listrik yang canggih, aman, dan nyaman.

”SERES 9 Concept kami datangkan untuk melihat sambutan pasar Indonesia terhadap mobil ini kedepannya. Model ini sendiri sudah diluncurkan di China, dan mendapatkan sambutan yang sangat baik, ditandai dengan lebih dari 100.000 pemesanan unit kendaraan tersebut hingga saat ini. Kami pun berharap akan sambutan positif dari konsumen Indonesia," ujar Alexander Barus, CEO PT Sokonindo Automobile di ICE BSD, dikutip VIVA Otomotif.

VW Kucurkan Rp67 Triliun untuk PHK Karyawan, Kalah Saing dengan Mobil China?

Mobil listrik Seres 9 Concept

Photo :
  • VIVA.co.id/Muhammad Indra Nugraha

“SERES 9 Concept dan SERES 7 mewakili kiprah merk SERES menandai langkah elektrifikasi selanjutnya dari PT. SOKONINDO untuk pasar Indonesia di masa depan," lanjutnya.

Sopir yang Lindas Balita 3 Tahun di Tangsel Ditangkap

Fitur-fitur unggulan pada Seres 9 antara lain Intelligent Projection Headlight, Width Indicator, One Touch Open and Close Silent Electric Suction Door with Millimeter Wave Radar, Air Suspension Height Adjustment Range, Zero Gravity Seat, Privacy Shield dan masih banyak lagi.

Eksterior yang didesain sedemikian rupa untuk tampilan modern dan premium, dengan panjang 5.230 mm, lebar 1.999 mm, dan tinggi 1.800 mm dan jarak sumbu roda 3.110 mm, menjadikannya salah satu mobil terpanjang di kelasnya namun tetap nyaman karena lebar dan tinggi yang proporsional. Ban yang digunakan pada mobil ini berukuran 265/40 R22 (depan), dan 285/40 R22 (belakang). 

Tampilan eksterior dilengkapi dengan Panoramic Roof. Beralih ke dalam, setiap jok dibalut kulit Nappa, serta terdapat Zero Gravity Seat di baris kedua. Tiga layar termasuk layar utama pengemudi berukuran 15,6 inci, layar penumpang berukuran 16 inci, serta panel instrumen berukuran 12,3 inci. 

Mobil listrik Seres 9 Concept

Photo :
  • VIVA.co.id/Muhammad Indra Nugraha

Fitur hiburannya hadir berupa karaoke dan proyektor terintegrasi dan layar 32 inci bisa berfungsi menjadi bioskop drive-in. Seres 9 Concept ini memiliki jarak tempuh hingga 630 Km (berdasarkan WLTC), dengan akselerasi 0-100 km per jam dapat ditempuh hanya dalam waktu 4,3 detik. 

Versi EREV (Extended Range Electric Vehicle) memiliki internal combustion engine yang berfungsi sebagai generator, sehingga menjadikan jarak tempuh kombinasinya sejauh 1.239 Km (berdasarkan metode pengukuran WLTP).

Seres 7

Photo :
  • VIVA.co.id/Muhammad Indra Nugraha

Pada ajang GIIAS 2024, hadir juga Seres 7 yang sebelumnya sudah dikenalkan di Indonesia. Mobil 6 penumpang ini memiliki dimensi panjang 5.020 mm, lebar 1.945 mm, dan tinggi 1.760 mm dengan jarak sumbu roda 2.820 mm. 

Seres 7 menggunakan EREV (Extended Range Electric Vehicle) yang memadukan internal combustion engine 1.500 cc turbo dengan baterai 40 kWh. Dengan murni menggunakan baterai, SERES 7 bisa menempuh jarak 165 km (dengan metode pengukuran WLTP) sehingga menjadikan jarak tempuh kombinasinya sejauh menempuh jarak 1.050 km (dengan metode pengukuran WLTP).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya