Mobil Super Irit Daihatsu Hadir di GIIAS 2024, Ada 19 Fitur Keselamatan

Daihatsu Rocky Hybrid di GIIAS 2024
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Tangerang, 17 Juli 2024Daihatsu menunjukkan komitmennya dalam menampilkan teknologi mobil terkini dan ramah lingkungan melalui peluncuran Daihatsu Rocky Hybrid di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Ajang ini berlangsung pada 18–28 Juli 2024 di ICE BSD City, Tangerang.

Fitur Unggulan Bank Digital yang Membantu Kelola Keuangan Pribadi Lebih Mudah

Daihatsu Rocky Hybrid hadir dengan varian tertinggi, Premium G HEV 1.2L, dan telah sukses dipasarkan di Jepang. Mobil ini mengusung teknologi e-Smart Hybrid dengan sistem series, di mana tenaga mesin digunakan untuk menghasilkan listrik yang kemudian menggerakkan motor utama.

Mesin berkapasitas 1.200 cc, 3 silinder (tipe WA-VEX) pada Rocky Hybrid didesain compact untuk mendukung aktivitas sehari-hari dengan akselerasi responsif dan efisiensi bahan bakar optimal.

Pabrik Mobil VW di Ambang Krisis

“Melalui momentum GIIAS 2024, kami menghadirkan rangkaian kendaraan rendah emisi, salah satunya melalui Rocky Hybrid yang telah dipasarkan di Jepang hingga saat ini. Rocky Hybrid menggunakan mesin 1.2L dengan sistem Series Hybrid, mampu mencapai efisiensi bahan bakar optimal hingga 28 kilometer per liter,” ujar President Director PT Astra Daihatsu Motor, Yasushi Kyoda, dikutip VIVA Otomotif di GIIAS 2024.

Daihatsu Rocky Hybrid di GIIAS 2024

Photo :
  • Astra Daihatsu Motor
Korlantas Polri Susun Aturan Baru Penggunaan Lampu Rotator dan Sirine

Daihatsu Rocky Hybrid juga menonjol dalam hal teknis dengan desain mekanisme yang compact. Transaxle (transmisi kendaraan bermesin depan berpenggerak roda depan atau FF) dilengkapi mekanisme transmisi daya yang terdiri dari motor generator (MG), gigi reduksi, dan mekanisme diferensial.

Bobot kendaraan juga lebih ringan berkat penggunaan baterai lithium ion compact berkapasitas 4,3 Ah dengan kepadatan energi tinggi.

Keamanan dan keselamatan menjadi prioritas dengan hadirnya berbagai sistem aktif Smart Assist. Mobil ini dilengkapi 19 fungsi keselamatan aktif, termasuk fungsi peringatan dan pengereman terhadap potensi tabrakan, pendeteksi pejalan kaki, dan pendeteksi rambu lalu lintas untuk peringatan setop dan kecepatan maksimal yang diperbolehkan.

Selain itu, Daihatsu Rocky Hybrid telah mengadopsi rem parkir elektrik dan Adaptive Cruise Control (ACC) yang membuat berkendara jarak jauh lebih nyaman.

Fitur Cornering Trace Assist (CTA) juga disematkan untuk menstabilkan kendaraan saat menikung, menjaga agar mobil tetap aman dan nyaman di jalan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya