Mobil Hybrid Terbaru Rakitan Lokal Ini Mejeng di GIIAS 2024, Segini Harganya

GWM Haval Jolion HEV
Sumber :
  • Arianti Widya

Tangerang – Memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024, Great Wall Motor (GWM) secara resmi meluncurkan Haval Jolion Hybrid Electric Vehicle (HEV).

Kencan Singkat dengan Chery Tiggo 8: SUV 7 Penumpang Kaya Fitur

Kendaraan yang masuk ke dalam segmen Sport Utility Vehicle (SUV) ini merupakan bentuk nyata dari perusahaan dalam mewujudkan masa depan Indonesia, yang lebih berkelanjutan.

Constantinus Herlijoso selaku General Manager GWM Indonesia mengungkapkan bahwa mobil hybrid ini merupakan compact SUV berperforma tinggi yang secara seamless melakukan performa teknologi hybrid superior, desain kendaraan yang mengutamakan keselamatan dan mengedepankan daya serta kenyamanan.

Harga Masih Misteri, Chery Klaim iCar 03 Telah Terpesan 150 Unit Lebih

GWM Haval Jolion HEV

Photo :
  • Arianti Widya

"Pada ajang GIIAS kali ini, kita resmi meluncurkan Haval Jolion HEV. Ini lebih dari sekadar kendaraan bagi kami, namun juga bentuk nyata komitmen kami untuk bersama-sama membangun masa depan berkelanjutan di Indonesia," ujarnya dikutip VIVA Otomotif dalam acara peluncuran di ICE BSD, Tangerang.

Chery Sebut Mobil Hybrid Layak Dapat Insentif

Herlijoso mengatakan mobil hybrid ini akan menjadi produk pertama GWM, yang diproduksi secara lokal di fasilitas Wanaherang, Gunung Putri, Bogor.

"GWM Haval Jolion HEV menjadi kendaraan pertama kami, yang dirakit secara lokal di pabrik Wanaherang, Bogor," tuturnya.

Mobil ini dilengkapi dengan mesin empat silinder berkapasitas 1.500 cc turbo, yang dikombinasikan dengan dinamo listrik dan baterai lithium ion. Kombinasi ini membuat mobil mampu mengeluarkan daya sebesar 139.000 watt.

Tak hanya itu, kendaraan ini juga memiliki tenaga hingga 180 hp dan torsi 375 Nm.

SUV ini menawarkan empat mode berkendara, yaitu Eco, Normal, Sport, dan Snow.

Kemudian, Haval Jolion HEV ini dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan termausk Advanced Driver Assistance System (ADAS), adaptive cruise control, lane-keep assist, blind spot monitoring, sensor tekanan ban, serta kamera pengawas 360 derajat.

Sebagai informasi, Great Wall Motors membanderol Haval Jolion HEV dengan harga Rp448 Juta on the road Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya