Mobil Sport Listrik MG Cyberster Resmi Melantai di GIIAS 2024, Harga Rp 1.6 Miliar

Mobil listrik MG Cyberster
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Indra Nugraha

Tangerang, 17 Juli 2024 – MG Motor Indonesia kembali meramaikan perhelatan otomotif akbar Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2024. Tahun ini, MG Motor Indonesia menghadirkan mobil sport listrik terbarunya, MG Cyberster yang dibanderol Rp 1 miliaran.

Bukan Peduli Lingkungan, Ini Alasan Utama Orang Beli Mobil Listrik

Ini menjadi mobil listrik Roadster pertama di dunia, seperti disampaikan oleh Donald Rachmat, Chief Operating Officer MG Motor Indonesia. Mobil sport ramah lingkungan ini juga sebagai komitmen MG dalam dalam menghadirkan inovasi, teknologi, performa dan pengalaman berkendara terbaik.

“Berawal dari passion terhadap otomotif dan keyakinan bahwa teknologi terbaik tidak hanya terbatas pada sirkuit balap, MG telah sukses meredefinisi ekspektasi dan menjawab kebutuhan ragam pengendara. Fokus terhadap pilar DNA Performance, peluncuran MG Cyberster menjadi satu bukti kuat komitmen MG Motor Indonesia dalam menghadirkan inovasi, teknologi, performa dan pengalaman berkendara terbaik bagi para pecinta otomotif tanah air," ujar Donald di ICE BSD saat peluncuran, Rabu 17 Juli 2024.

Terpesan Ratusan Unit, Harga Chery Tiggo 8 Bisa Lebih Murah dari Estimasi

Mobil listrik MG Cyberster

Photo :
  • VIVA/Muhammad Indra Nugraha

MG Cyberster menggabungkan warisan ikonik roadster dengan desain modern yang futuristik. Kendaraan ini menandai era baru bagi MG dan menetapkan standar baru untuk roadster listrik di seluruh dunia, memadukan estetika klasik MG dengan inovasi teknologi terkini. 

Eks Penyidik Cibir Kinerja KPK yang Baru Temukan Mobil Harun Masiku setelah Dua Tahun Terparkir

“MG memandang era kendaraan listrik bukan sebagai tantangan, tetapi sebagai peluang untuk membawa inovasi dan desain ke level berikutnya. Dengan keandalan, efisiensi, dan kenyamanan yang teruji, MG Cyberster menjadi upaya perusahaan dalam mematahkan mitos ‘range anxiety’, menunjukkan kepada dunia bahwa mobil listrik adalah masa depan yang nyaman dan dapat diandalkan,” lanjut Donald.

Ditenagai oleh dual motor listrik yang menghasilkan tenaga 536 horsepower, MG Cyberster menawarkan performa luar biasa, mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu hanya 3,2 detik. Dengan baterai Ternary Ultra-thin berkapasitas 77 kWh, kendaraan ini memiliki jangkauan hingga 580 km (CLTC). Sistem suspensinya dirancang khusus untuk kendaraan berkinerja tinggi, memberikan penanganan, stabilitas, dan kenyamanan berkendara yang superior. MG Cyberster mengadopsi chassis engineering F1 Schumacher, yang meningkatkan aerodinamika dan kinerja secara keseluruhan. 

Mobil listrik MG Cyberster

Photo :
  • VIVA/Muhammad Indra Nugraha

Desain eksterior MG Cyberster dilengkapi dengan Electric Convertible Roof dan Automatic Scissor Doors yang dapat dibuka/tutup dalam 10 detik, menciptakan aksen supercar yang memikat. Lampu belakang berbentuk panah memberikan sentuhan khas yang menambah kesan gagah.

Interior MG Cyberster membawa nuansa mewah dan modern, dengan panel triple screen yang mencakup satu layar 10,25 inci untuk instrument panel virtual (IP) dan dua layar sentuh 7 inci di tengah (CTR), menyediakan informasi dan kontrol yang intuitif. Kursi balap berbentuk Y dengan dukungan lumbar memastikan kenyamanan dan keamanan pengemudi selama berkendara. 

Dengan inovasi revolusioner dan performa tinggi, MG Cyberster hadir dengan harga kompetitif di Rp1.688.000.000,- (on-the-road, Jakarta). MG juga memberikan program spesial yaitu lifetime battery warranty, khusus untuk 100 pembeli pertama MG Cyberster.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya