Kia Seltos Generasi Terbaru Punya Dua Varian, Harga Mulai Rp425 Juta

Kia Seltos di GIIAS 2024
Sumber :
  • Arianti Widya

Tangerang – PT Kreta Indo Artha (KIA) turut meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS, yang berlangsung pada 18-28 Juli 2024 di ICE BSD, Tangerang.

Penampakan Mobil Harun Masiku yang Ditemukan Terparkir oleh KPK

Pabrikan kendaraan asal Korea Selatan ini secara resmi menghadirkan The New Kia Seltos yang tersedia dalam dua pilihan varian mesin, yakni Premiere 1.5 Turbo dan Premiere 1.5.

Ario Soerjo selaku Marketing & Development Division Head PT KIA mengungkapkan bahwa the New Kia Seltos yang hadir dengan desain yang lebih fresh dan sporty, serta dilengkapi dengan berbagai fitur modern.

Terpesan Ratusan Unit, Harga Chery Tiggo 8 Bisa Lebih Murah dari Estimasi

"Hari ini di GIIAS 2024, kami menghadirkan Kia Seltos generasi terbaru yang sudah disematkan berbagai fitur menarik dan dua pilihan varian mesin Turbo dan Non Turbo," ujarnya dikutip VIVA Otomotif dalam acara peluncuran, di Hall 3A, ICE BSD, Tangerang.

The New Kia Seltos yang meluncur di GIIAS 2024

Photo :
  • KIA
Eks Penyidik Cibir Kinerja KPK yang Baru Temukan Mobil Harun Masiku setelah Dua Tahun Terparkir

Lebih lanjut, untuk varian Premiere Turbo menggunakan mesin Smartsteam G 1.5 T-GDI dengan tenaga 157 hp dan torsi 253 Nm, serta transmisi dual clutch 7-percepatan.

Sementara, tipe non turbo mengusung mesin Smartsteam G 1.6 dengan tenaga 113 hp dan torsi 144 Nm dengan transmisi iVT 8-percepatan.

Terkait desain, Seltos terbaru masih mempertahankan Tiger Nose, yang hadir lebih segar. Kendaraan ini telah dilengkapi penerangan LED dengan star map lighting, velg 17 inci, dan ban 215/60.

Interior dari mobil Sport-Utility Vehicle (SUV) ini menawarkan kesan mewah dan lapang karena adanya panoramic sunroof.

Kehadiran fitur baru ini pun menghadirkan nuansa mewah dan tentunya menjadikan perjalanan semakin menyenangkan.

Tak hanya itu, ubahan juga terlihat pada penggunaan Panoramic Wide Display yang terdiri dari layar instrument full digital berukuran 10,25 inch dengan layar infotainment yang juga berukuran 10,25 inch.

Terdapat juga Head Up Display yang dapat memberikan informasi tambahan bagi pengemudi saat berkendara. Beragam fitur penunjang kenyamanan pun turut dihadirkan di Kia Seltos terbaru.

Lebih lanjut, Kia Seltos terbaru ini juga disematkan fitur 8-Way Adjustable Power Driver Seat, yang memberikan kemudahan bagi pengemudi untuk mengatur posisi duduk serta semakin nyaman dengan adanya Front Ventilated Seat.

Kemudian, adanya Dual Zone Auto Climate Control memungkinkan pengemudi dan penumpang depan untuk mengatur suhu pendingin udara sesuai keinginan. Fitur modern lainnya seperti Wireless Charging dan Electric Parking Brake juga tersedia di SUV ini.

Khusus The New Kia Seltos varian 1.5 Turbo, produk ini dibekali dengan fitur keselamatan aktif ADAS yang mampu mengurangi risiko yang tidak diinginkan ketika berkendara.

Berkaitan harga, Kia Seltos Premiere Turbo dibanderol Rp525 Juta. Sementara, Premiere 1.5 Rp425 Juta. Keduanya berstatus on the road Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya