Bocoran Mobil Terbaru Kia di GIIAS 2024, Ada Carnival Hybrid

Carnival hybrid melantai di GIIAS 2024
Sumber :
  • Arianti Widya

Tangerang – PT Kreta Indo Artha (Kia) bakal meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS, yang berlangsung pada 18-28 Juli 2024 di ICE BSD, Tangerang.

Penampakan Mobil Harun Masiku yang Ditemukan Terparkir oleh KPK

Dalam kesempatan ini, Kia akan menampilkan beragam lini kendaraannya, baik yang sudah pernah hadir di Indonesia maupun mobil terbaru.

Berdasarkan pantauan VIVA Otomotif di lokasi pameran pada Selasa, 16 Juli 2024, nampak Kia membawa Seltos versi terbaru. Model ini, menjadi versi penyegaran dari salah satu SUV kompak andalan pabrikan asal Korea Selatan tersebut.

Terpesan Ratusan Unit, Harga Chery Tiggo 8 Bisa Lebih Murah dari Estimasi

Kia Seltos di GIIAS 2024

Photo :
  • Arianti Widya

Diketahui, Kia mempersiapkan the new Seltos ini dengan dua pilihan varian mesin, yaitu Premiere 1.5 Turbo dan Premiere 1.5.

Eks Penyidik Cibir Kinerja KPK yang Baru Temukan Mobil Harun Masiku setelah Dua Tahun Terparkir

Mengenai pilihan mesinnya, untuk 1.5 Turbo, kendaraan ini dibekali mesin Smartstream G 1.5 T-GDI berkapasitas 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga 160 hp dan torsi 253 Nm.

Menggunakan transmisi Dual Clutch 7-percepatan, new Kia Seltos menawarkan sensasi berkendara layaknya mobil sport.

Sedangkan varian Premiere 1.5 mengadopsi mesin Smartstream G 1.5 berkapasitas 1.500cc yang menjanjikan tenaga 115 hp dan torsi 144 Nm dengan transmisi IVT 8-percepatan.

Kemudian, terlihat ada Carnival Hybrid Electric Vehicle (HEV). Mobil ini hadir dengan pembaruan signifikan pada bagian eksterior.

Facia depan kendaraan ini tampil lebih modern dengan grille besar dan lampu LED memberikan tampilan yang lebih segar dan agresif.

Berkaitan dapur pacu, Kia Carnival Hybrid diketahui telah dilengkapi dengan mesin bensin 1.598 cc turbo yang mampu menghasilkan tenaga 242 hp dan torsi 366 Nm.

Adapun untuk mendukung motor listrik, Kia Carnival Hybrid menggunakan baterai lithium-ion 270 volt dengan kapasitas 5,5 Ah atau sekitar 1,49 kWh.

Sebelumnya, sinyal kehadiran Carnival hybrid diketahui sejak pabrikan asal Korea Selatan ini mendaftarkan model Carnival baru dalam situs Informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Badan Pendapatan Daerah Pemerintah Provinsi Jakarta.

Dalam laman tersebut, tertulis Carnival 1.6 HEV AT. Mobil ini bakal memiliki NJKB senilai Rp693 Juta. Namun, NJKB bukan harga patokan ketika mobil dipasarkan ke umum.

Harga ini hanya menunjukkan nilai kendaraan sebelum dikenakan pajak penjualan seperti BBNKB, PPh, PPN dan lain-lain.

Kendati demikian, belum diketahui secara pasti apakah Kia akan menjual mobil hybrid ini di pasar Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya