Mobil Listrik Buas Milik Hyundai Sudah Hadir di Tangerang

Booth Hyundai di GIIAS 2024
Sumber :
  • Jeffry Yanto Sudibyo

VIVA – PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) akan meluncurkan beberapa produk barunya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2024 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, pada 18-28 Juli.

SUV Listrik Bergaya Off-road dari Chery Bakal Dijual di Bawah Rp700 Juta

Menurut pantauan Viva Otomotif, Selasa 16 Juli 2024, sejumlah produsen sudah mempersiapkan booth, termasuk mobil-mobil baru yang akan dirilis besok. Salah satunya Hyundai dengan beberapa produk barunya.

VIVA Otomotif: Hyundai Ioniq 5 N

Photo :
  • Dok: Hyundai
Siap-siap, Mobil Mewah BYD Meluncur Minggu Depan

Hyundai yang menempati hall 10 memiliki booth yang cukup besar, terlihat ada beberapa unit Kona Electric baru di panggung utama, dan area depan. Kemudian Ioniq 5 N di bagian depan yang tertutup selubung.

Kona Electric baru menjadi mobil listrik pertama yang menggunakan baterai buatan lokal hasil kerjasama Hyundai dengan LG, dan sudah diperkenalkan ke hadapan awak media, berbeda dengan Ioniq 5 N.

BYD M6 Sudah Ditunggu Ribuan Orang, Tapi Diler Baru Terima Unit Segini

Mobil listrik versi kencang tersebut baru akan dirili di GIIAS besok. Mengandalkan platform E-GMP (Electric Global Module Platform), atau serupa dengan Ioniq 5 standar, namun powertrain, dan sektor kaki-kaki disesuaikan.

Ioniq 5 N dikerjakan oleh divisi performa di Namyang, Korea Selatan, dibekali baterai generasi terbaru berdaya 84 kWh, lebih besar dari edisi normal atau tipe Siganture Long Range di Indonesia, yaitu 72,6 kWh.

Bukan untuk mengejar jarak tempuh lebih jauh, tapi daya baterai sebesar itu untuk menyokong dua dinamo sebagai penggerak roda. Secara total tenaga maksimalnya 609 PS, dan torsi 740 Nm hingga putaran 21.000 rpm.

Jika ingin tenaga yang lebih buas, bisa mengaktifkan fitur NGB, sehingga mobil pelahap seterum itu bisa menyemburkan tenaga 650 PS, dan torsi 770 NM, setara sport car bermesin besar.

Untuk mengajaknya berlari dari diam ke 100 km per jam normalnya 3,5 detik, namun saat fitur itu diaktifkan hanya butuh waktu 3,4 detik.

Berdasarkan keterangan resmi HMID, terdapat area pengujian mobil listrik di dalam ruangan untuk mencoba Ioniq 5, dan Ioniq 6. Total terdapat 12 unit mobil yang dipajang, Stargazer X, Ioniq 6, Ioniq 5, Creta, Santa Fe, Palisade, Staria,dan Stargazer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya