Mobil Listrik Gagah Mirip Land Rover Mendarat di GIIAS 2024

Chery iCar 03 mobil listrik di GIIAS 2024
Sumber :
  • Jeffry Yanto Sudibyo

VIVA – PT Chery Sales Indonesia (CSI) turut meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2024 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, pada 18-28 Juli 2024.

Toyota Fortuner Baru Meluncur Hari Ini, Hyundai Siapkan Sante Fe Baru

Ada banyak produk baru, termasuk konsep yang akan mereka pajang di pameran tersebut. Salah satunya Chery iCar 03 yang Viva Otomotif pergoki saat proses persiapan di booth Chery di area hall 8.

Ada dua unit iCar 03 yang dipajang di area depan dengan konsep berbeda, bentuknya kaku seperti Defender, namun dimensinya kompak setara dengan SUV 5-penumpang yang punya mesin 1.000cc sampai 1.200cc.

BYD Masuk 3 Besar Mobil Terlaris di Dunia

iCar adalah brand di bawah naungan Chery yang fokus mengembangkan kendaraan listrik, dan seri 03 itu pertama kali hadir pada tahun lalu dalam bentuk konsep, tepatnya di pameran Shanghai Auto Show.

Tidak membutuhkan waktu lama, beberapa bulan setelah perkenalan konsepnya, iCar 03 hadir dalam versi produksi, pada Oktober 2023. Mobil listrik bergaya SUV itu secara bentuk agak mirip Land Rover.

Terbongkar, Ini Penyebab Pabrikan Mobil Listrik Tesla Ogah Investasi di Indonesia

Di negara asalnya, SUV pelahap seterum dengan bentuk boksi tersebut dibanderol 150 ribu yuan, atau setara Rp334 juta. Lebih murah dari BYD Dolphin, Omoda E5, atau Hyundai Kona Electric produksi lokal.

Mobil SUV ramah lingkungan itu dipersenjatai motor listrik di bagian roda depan dengan tenaga maksimal 181 dk, dan kecepatan maksimalnya 150 km per jam. Soal jarak tempuhnya diklaim bisa jalan sejauh 500 km.

Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia Rifkie Setiawan mengatakan, melalui GIIAS tahun ini ada banyak sekali kejutan-kejutan yang dihadirkan. Untuk era moderen saat ini Chery lebih mengedepankan mobil masa depan.

"Untuk Chery ada lineup Tiggo baru satu varian flagship, dan satu varian yang diformulasikan khusus untuk market indonesia SUV 7-seater. Total ada 8 unit display. Kami juga akan menghadirkan brand baru Jaecoo kita bawa semua lineupnya," tuturnya.

GAC Aion Y Plus

Ratusan Unit Mobil China Tiba di Pelabuhan Indonesia, Punya Siapa?

Indonesia belakang ini diserbu mobil China, banyak merek pendatang baru yang berasal dari negara tersebut untuk berlomba-lomba menjual produknya, mulai dari listrik berba

img_title
VIVA.co.id
6 September 2024