Hyundai Ioniq 5 Versi Kencang Bakal Mejeng di GIIAS 2024

VIVA Otomotif: Hyundai Ioniq 5 N
Sumber :
  • Dok: Hyundai

Tangerang – Minggu ini, pameran otomotif bergengsi Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) siap berlangsung di ICE BSD, Tangerang. Beragam merek baik itu motor maupun mobil bakal memeriahkan ajang ini dengan produk teranyar.

Jaksa Jemput Paksa Warga Korea Usai Gelapkan Dana Senilai Rp26 Miliar

Salah satu pabrikan otomotif yang membawa mobil terbaru di ajang GIIAS 2024, ialah Hyundai. Produsen asal Korea Selatan ini siap menghadirkan mobil listrik Ioniq 5 N.

Hal tersebut diungkapkan oleh Fransiscus Soerjopranoto selaku Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID).

20 Brand Mobil Terlaris Agustus 2024, BYD Lengserkan Hyundai dan Chery

"Ioniq 5 N bakal hadir di GIIAS 2024 dan akan ada kejutan lagi dari kita," ujar Frans dikutip VIVA Otomotif di PIK 2, Tangerang, belum lama ini.

VIVA Otomotif: Hyundai Ioniq 5 N

Photo :
  • Dok: Hyundai
Mantan Idol Korea Ditangkap karena Memalsukan Catatan Medis untuk Menghindari Wajib Militer

Kendati demikian, Frans enggan menjelaskan lebih lanjut terkait kedatangan mobil listrik terbaru Hyundai di GIIAS 2024 ini.

"Bakal dijual atau enggaknya ditunggu saja di ajang tersebut, akan kita sampaikan nanti," tuturnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa Hyundai Ioniq 5 N ini bakal berstatus Completely Built Up (CBU) atau didatangkan secara utuh dari Korea Selatan. Namun, kendaraan ini masih diusahakan agar bisa diproduksi dalam negeri.

"Sejauh ini, Ioniq 5 N masih berstatus CBU. Apakah sementara CBU atau bakal diproduksi di dalam negeri kemudian, itu masih dalam studi kita," terang Frans.

Sebagai informasi, Ioniq 5 N adalah mobil listrik berperforma tinggi pertama dari Hyundai N, yang merupakan sub-brand khusus untuk mobil-mobil kencang buatan pabrikan otomotif asal Korea Selatan itu.

Ioniq 5 N dibekali dua motor listrik, yang menghasilkan total tenaga 650 daya kuda dan torsi 700 Newton meter. Mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 3,5 detik, dan mencapai kecepatan tertinggi 260 km/jam.

Mobil listrik Ioniq 5 versi kencang ini dibekali dengan berbagai fitur andalan, yang meningkatkan performanya, seperti suspensi yang lebih sporty, rem yang lebih besar, dan sistem pengereman regeneratif yang lebih kuat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya