Meluncur 3 Hari Lagi, Mobil MPV Listrik Ini Sudah Diganjar Promo

Diler BYD Harmony Auto Sudirman, Jakarta
Sumber :
  • BYD Indonesia

VIVA – PT BYD Motor Indonesia akan meluncurkan mobil listrik MPV pertamanya di Indonesia dalam waktu 3 hari ke depan, dengan memanfaatkan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2024.

Warga Korea Selatan Ramai-ramai Jual Mobil Listrik Miliknya, Ini Penyebabnya

Mobil keluarga ramah lingkungan itu adalah BYD M6. MPV dengan kapasitas 7 penumpang itu akan resmi dirilis ke hadapan publik di pameran otomotif yang berlangsung pada 18-28 Juli 2024 di ICE BSD, Tangerang.

Namun sebelum meluncur, BYD M6 yang merupakan versi termewah dari E6 itu sudah bisa dipesan. Sejumlah jaringan diler BYD sudah membuka keran pemesanan, bahkan menawarkan promo untuk pembelian kredit.

Ngeyel Pakai Mobil Bensin di IKN Bakal Kena Setop di Perbatasan

“Kami sudah menerima beberapa pesanan, kalau mau beli kredit promonya ada bunga nol persen, dan DP ringan mulai 10 persen dengan tenor panjang,” ujar sales tersebut kepada Viva Otomotif, Senin 15 Juli 2024.

Lebih lanjut dia menjelaskan, ada banyak bonus yang diberikan buat pelanggan pertama BYD M6, diantaranya kaca film V-Kool, karpet beludru, gratis alat pengisian rumah, termasuk gratis naik daya listrik dari PLN.

Gak Tahu Kalau Mobil Listrik, Wanita Ini Menghina Chery Omoda E5

BYD M6 punya desain lebih minimalis, dan elegan dengan sebutan Dynasty Series seperti yang diterapkan pada Atto 3. Tidak terlalu futuristis seperti mobil listrik pada umumnya, namun tetap terlihat moderen, atau timeless.

Meskipun tampilan luarnya dibuat berbeda, namun dimensinya masih serupa, M6 dan E6 sama-sama memiliki panjang 4.695 mili meter, lebar 1.810 mm, tinggi 1.670 mm, dan jarak poros roda depan ke belakang 2.800 mm. Cukup besar untuk sebuah MPV 7-penumpang.

Untuk versi M6 EV yang akan masuk pasar Indonesia kapasitas baterainya masih sama dengan E6, berdaya 71,7 kWh (kilowatt hour). Dan menurut pengujian WLTP (Worldwide Harmonised Light Vehicle Test Procedure), MPV listrik itu bisa berjalan sejauh 522 km (kilometer).

Untuk waktu pengisian baterainya dari 20 persen sampai 80 persen diklaim hanya butuh waktu 40 menit menggunakan fast charging listrik searah, alias DC berdaya 70 kW.

Kemudian interiornya juga dibuat agak berbeda, terutama dari fitur-fitur di dalamnya. Begitu juga dengan dapur pacunya, M6 mengadopsi dinamo penggerak roda depan milik Dolphin tipe tertinggi, secara tenaga lebih besar, yaitu 201 dk, dan torsi 310 Nm.

Bermodal tenaga yang lebih besar tersebut, M6 bisa berlari dari diam ke 100 km per jam hanya butuh waktu 8,6 detik.

Sebelumnya, sejumlah media sosial memposting M6 EV dalam wujud kamuflase sedang uji coba di salah satu jalan dalam kota, hingga kepergok di salah satu tempat pengisian baterai di rest area Jakarta-Serpong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya