Sudah Disuntik Mati, Intip Harga Mobil Suzuki Ignis Bekas Terkini

Suzuki Ignis Facelift model 2020
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

Jakarta, 14 Juli 2024 –  Suzuki Ignis akhirnya pamit dari Indonesia setelah kiprahnya hampir 8 tahun di Tanah Air. Mobil mungil untuk perkotaan tersebut disuntik mati, karena sesuai rencana panjang perusahaan.

Pabrik Mobil VW di Ambang Krisis

Itu disampaikan oleh Marketing Direktur PT Suzuki Indomobil Sales, Harold Donnel. Menurutnya, Suzuki kini akan fokus kepada produk-produk elektrifikasi seperti Suzuki XL7 Hybrid dan Ertiga Hybrid.

“Sesuai dengan rencana korporasi kami yang secara bertahap akan lebih fokus ke produk elektrifikasi seperti XL7 Hybrid dan Ertiga Hybrid, serta memperkuat keberadaan model-nodel buatan dalam negeri,” ujar Harold Donnel dikutip VIVA Otomotif.

Korlantas Polri Susun Aturan Baru Penggunaan Lampu Rotator dan Sirine

Suzuki Ignis hadir di Indonesia pada 2017 silam, dan dibawa utuh dari India, atau CBU (Completely Built Up). Pada 2020, city car ini mendapat pembaruan, sekilas penampilannya tak berubah tapi ada banyak fitur baru.

Suzuki Ignis

Photo :
  • Dok: SIS
Polisi Ungkap Penyebab Tewasnya Staf Desa Bersama Wanita di Dalam Mobil Akibat Keracunan

Untuk pasar Indonesia Ignis tersedia 9 pilihan warna dengan dua varian, GL dan GX. Untuk warna baru single tone ada metallic lucent orange, dan torquise blue. Kemudian edisi dual tone, atau warna terbarunya ada stargaze blue with black, stargaze blue with silver, dan lucent orange with black.

Soal jantung pacunya, tetap mempertahankan mesin bensin berkode K12M empat silinder kapasitas 1.197cc. Tenaga maksimal 83 PS di 6.000 rpm dan torsi 113 Newton meter di 4.200 rpm, dengan pilihan transmisi manual dan matik AGS. 

Mobil dengan konfigurasi 4-penumpang tersebut awalnya dijual dengan harga di bawah Rp200 juta, namun terakhir harganya di angka Rp200 jutaan. Usai disuntik mati, berapa harga Suzuki Ignis bekas di pasaran?

Perbandingan Suzuki Ignis lama (kiri) dan baru (kanan).

Photo :
  • VIVA/Pius Mali

Berdasarkan pantauan VIVA di situs jual beli mobil bekas online, Suzuki Ignis 1.2 GX MT tahun 2017 kini dijual dengan harga Rp 107 jutaan. Berdasarkan keterangannya, kondisi mobil cukup baik dan surat-surat lengkap.

Lalu ada Suzuki Ignis 1.2 GX AGS tahun 2018, yang merupakan tipe tertinggi untuk varian matic. Penampilannya, berkelir biru dan menggunakan warna two tone dengan putih di bagian atapnya.

Penjual membanderol dengan harga Rp 122,5 juta, namun untuk yang tahun 2019 masih diangka Rp 130 jutaan dan untuk 2020 di Rp 145 jutaan. Lalu ada varian Suzuki Ignis 1.2 GL AGS 2019 yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 119 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya