360 Unit Hyundai Kona Electric Siap Dikirim ke Konsumen Bulan Ini

Kona Electric
Sumber :
  • Arianti Widya

Tangerang – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah memperkenalkan mobil listrik terbarunya, Kona Electric pada Februari lalu.

Cuma Jualan Mobil Listrik, Berapa Banyak yang Beli Brand Ini di Indonesia

Meski belum mengumumkan harga, HMID telah membuka pre-booking untuk mobil segmen Compact Sport Utility Vehicle (SUV) sejak Juni 2024.

Hingga saat ini, Kona Electric telah dipesan sebanyak 360 unit. Mobil listrik tersebut bakal diluncurkan secara resmi pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), yang berlangsung bulan ini.

Harga Masih Misteri, Chery Klaim iCar 03 Telah Terpesan 150 Unit Lebih

"Sejauh ini yang sudah melakukan pre-booking itu sebanyak 300an, ya sekitar 360 lah," ujar Fransiscus Soerjopranoto selaku Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dikutip VIVA Otomotif di PIK 2, Tangerang.

Kona Electric

Photo :
  • Arianti Widya
Mobil Hybrid Bergaya Wagon Ini Sudah Bisa Dipesan, Harganya Bikin Penasaran

Frans menyampaikan di pameran otomotif GIIAS 2024 ini, Kona Electric juga bakal mulai dikirim untuk para konsumen yang sebelumnya sudah melakukan pemesanan.

"Karena sudah ada 360 unit yang pesan (Kona Electric), saat GIIAS 2024 nanti mulai dikirim ke konsumen tersebut secara berkala," tuturnya.

Terkait spesifikasi kendaraan, HMID bakal memberikan informasi detailnya pada ajang GIIAS 2024.

Adapun, mobil listrik ini telah menggunakan baterai buatan lokal dan bisa digunakan untuk menjelajah hingga sejauh 600 km.

Kona Electric sudah dibekali Hyundai Bluelink yang sudah diperbarui dan terdapat teknologi View Around My Vehicle terbaru.

Fitur ini memungkinkan pengguna kendaraan menemukan barang-barang di sekitar kendaraan hanya dengan menggunakan smartphone.

Lalu, fitur ini memungkinkan pengguna melihat area di luar kendaraan dengan pandangan 360° pada saat kendaraan dalam keadaan mati.

Tak hanya itu, All-new Kona Electric memiliki cluster speedometer yang menyatu dengan layar AVNT (Audio, Video, Navigation, Telematics), yang dapat menghadirkan berbagai informasi saat berkendara.

Seperti Ioniq 5 dan Ioniq 6, All-new Kona Electric punya fitur Vehicle-to-Load (V2L) luar ruang dan dalam ruang yang memungkinkan mobil difungsikan sebagai pengisi daya listrik selama perjalanan.​​​​​​​

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya