Penampakan dan Spesifikasi SUV Listrik Neta X yang Hadir di GIIAS 2024, Jarak Tempuh 480 Km

Mobil listrik Neta X
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Indra Nugraha

Bandung, 13 Juli 2024 –  PT Neta Auto Indonesia (NAI) sebagai distributor mobil listrik Neta di Tanah Air, kembali memperkenalkan model terbarunya. Sebuah SUV medium yang dinamakan Neta X dan memiliki banyak fitur-fitur terkini.

Ratusan Unit Mobil China Tiba di Pelabuhan Indonesia, Punya Siapa?

Wujud Neta X diperlihat ke media lebih dulu dalam rangkaian acara tes drive Neta V-II. Rencananya Neta X akan dipamerkan juga ke publik pada ajang Gaikindo Indonesia International atau GIIAS 2024 pada 17-28 July 2024 mendatang.

Neta X diklaim sebagai SUV listrik cerdas dengan tagline ‘Xperience Tech with EV’. Mobil ini memiliki dimensi yang cukup besar, yakni 4.619 mm x 1.860 mm x 1.628 mm.

BYD Masuk 3 Besar Mobil Terlaris di Dunia

Mobil listrik Neta X

Photo :
  • Neta Auto Indonesia

Neta X ini dikategorikan oleh sebagai medium SUV, lantaran memiiki dimensi yang sedikit lebih besar dari Neta V atau Neta V-II. Menariknya, Neta X ini sudah dirakit di Indonesia, dengan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 44%.

Pabrik Mobil VW di Ambang Krisis

“Neta X merupakan produk ketiga kami di Indonesia dan pasar setir kanan global, setelah Neta V dan Neta V-II,” bilang Jordy Angkawidjaja, Product Planning Manager NAI dikutip VIVA Otomotif di Bandung, beberapa hari lalu.

Tampilan eksterior Neta X, cukup kekar berkat balutan pelek 18 inci dengan desain palang 5. Bagian belakang, desain NETA X semakin mencermikan mobil SUV yang kekar dengan kehadiran spoiler dan lekukan bodi serta lampu belakang memanjang yang menonjol keluar. 

Mobil listrik Neta X

Photo :
  • VIVA.co.id/Muhammad Indra Nugraha

Logo X berwarna merah semakin mempermanis tampilan NETA X. Masuk ke bagian dalam disambut interior yang terlihat begitu mewah dengan warna coklat terang mendominasi pada bagian dashboard dan kursi pada bangku baris pertama dan kedua. 

Sedangkan untuk warna hitam pada interior hadir di tipe NETA X Elite. Pada bagian interior tidak terlihat begitu banyak tombol pengaturan, sehingga interior NETA X terlihat begitu rapi dan elegan.

Pabrikan asal China ini menilai jika Neta X akan menjadi jawaban bagi para konsumen yang mau mobil listrik dengan teknologi canggih serta memiliki kenyamanan maksimal. Soal performa dan jarak tempuh, mobil ini cukup mumpuni.

Mobil listrik Neta X

Photo :
  • VIVA.co.id/Muhammad Indra Nugraha

Di atas kertas, Neta X memiliki Power 120kW dengan torsi 210 Nm dan kapasitas baterai hingga 63.56 kWh. Baterai tersebut sanggup menempuh jarak hingga 480 Km hanya dalam sekali pengisian daya saja.

Beragam fitur unggulan yang menjadikannya istimewa di kelasnya, tak hanya disematkan fitur smart driving ADAS, NETA X juga dilengkapi dengan fitur vehicle to load (V2L).

V2L merupakan fitur yang memiliki pasokan arus listrik dengan tipe AC dan dapat digunakan untuk mengisi daya peralatan elektronik. Artinya, mobil ini bisa menjadi genset berjalan bagi pemiliknya.

Mobil listrik Neta X

Photo :
  • VIVA.co.id/Muhammad Indra Nugraha

Perihal interior kabin terlihat mewah dan premium. Neta X juga dilengkapi dengan cockpit cerdas terhubung dan fitur ADAS yang menghadirkan teknologi terkini untuk kenyamanan dan keamanan pengguna.

Soal harga, mobil yang sudah mengandung TKDN hingga 44 persen ini diklaim Neta bakal kompetitif dan sudah bisa dipesan pada ajang GIIAS 2024. “Artinya nantinya kami dapat memberikan harga yang kometitif kepada konsumen Indonesia,” kata Jordy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya