Mau Beli Mobil Mewah Merek China, Cari Tahu Dulu Hal Ini

GWM Tank 500
Sumber :
  • Dok: GWM Indonesia

Jakarta, 12 Juli 2024 – Membeli mobil mewah bukan perkara yang mudah, apalagi menyangkut soal layanan purna jual yang jumlahnya cenderung lebih sedikit ketimbang model yang laku keras di pasaran.

Heboh Daging Berbau Busuk Ditemukan di Kantin Sekolah, Orang Tua Minta Pertanggungjawaban

Namun, hal itu tidak berlaku untuk GWM Indonesia, salah satu pabrikan otomotif baru asal Tiongkok yang resmi meramaikan pasar kendaraan Indonesia. Tidak hanya berjualan, mereka juga fokus mengembangkan layanan purna jual yang inovatif dan komprehensif bagi pelanggan di Indonesia.

Aftersales and Customer Service Director GWM Indonesia, Putra Samiaji menegaskan komitmen perusahaan untuk membangun aksesibilitas bagi pelanggan di seluruh wilayah.

Pekan TV Fujian, Pintu Baru Menuju Pemahaman Antarbudaya

"Kami berkomitmen untuk membangun kepercayaan pelanggan melalui layanan aftersales yang berkualitas tinggi," ujarnya, dikutip VIVA Otomotif.

GWM Haval H6

Photo :
  • Dok: GWM Indonesia
Terpopuler: Gaya Maarten Paes Beli Bubur, Lisa Blackpink Dijemput Mobil Mahal

Di awal tahun ini, GWM Indonesia membuka dealer pertamanya di Pondok Indah Mall, yang berfungsi sebagai pusat informasi dan tempat berkumpul para penggemar kendaraan listrik (NEV).

Kemudian, diler 3S (sales, service, and spare parts) pertama di Tomang juga telah diresmikan, lengkap dengan workshop berfasilitas canggih dan 6 stall, mampu melayani hingga 18 pelanggan per hari.

Ke depan, perusahaan berencana memiliki sekitar 10 diler berstandar tinggi di lokasi strategis seperti Medan, Batam, Pekanbaru, Jabodetabek (Tomang, Cibubur, Fatmawati), Bandung, dan Surabaya.

"Kami juga merencanakan pembukaan diler di Solo, Makassar, dan Balikpapan, dengan target 12 diler tambahan hingga total 22 diler pada akhir 2025," tuturnya.

Layanan purna jual GWM Indonesia mencakup servis gratis selama 3 tahun atau 30.000 km untuk model Tank 500 dan Haval H6, garansi kendaraan 7 tahun atau 200.000 km, call center 24 jam di 150 496, serta Emergency Roadside Assistance yang beroperasi di seluruh Indonesia.

GWM juga memiliki lima service partner di Bandung, Semarang, Jogja, Surabaya, dan Denpasar, yang dapat meng-cover 200 kota dan 600 bengkel di Indonesia. Selain itu, layanan pick-up and delivery service untuk wilayah Jabodetabek juga disediakan tanpa biaya.

"GWM Indonesia berharap fasilitas servis gratis selama 3 tahun dapat mengurangi beban pelanggan," jelasnya.

Setelah itu, biaya servis berkala per 10.000 km berkisar antara Rp1,5 hingga Rp2 juta, tergantung jenis kendaraan dan volume oli mesin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya