GAC Aion Bakal Luncurkan Sedan Listrik Harga Terjangkau di Indonesia

Aion ES
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta – Pabrikan otomotif asal China, GAC Aion secara resmi memperkenalkan produk terbaru keduanya, yang masuk ke dalam segmen sedan untuk pasar Indonesia.

Tips Mengendarai Motor di Jalan Basah

Untuk diketahui, GAC Aion telah menghadirkan mobil segmen SUV (Sport Utility Vehicle), bernama Aion Y Plus pada Juni lalu.

Adapun, produk terbaru ini berupa sedan listrik yang dinamakan Aion ES. Kendaraan tersebut bakal dibanderol dengan harga terjangkau.

Manfaatkan Relaksasi, 90.394 Unit Kendaraan di Bali Lakukan Pembayaran Pajak

"Menjelang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS bulan ini, kita memperkenalkan Aion ES sebagai produk terbaru kita," ujar Major Qin selaku Vice President of Aion Indonesia, di Jakarta Selatan.

Aion ES

Photo :
  • Arianti Widya
Tekan Angka Polusi, Kemenko Marves Tegaskan RI Butuh Bahan Bakar Berkualitas Baik

Sedan listrik ini memiliki dimensi panjang 4.810 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.545 mm dan wheelbase 2.750 mm.

Terkait desain, body Aion E5 ini menggunakan estetika futuristik dengan kualitas premium dan aerodinamis optimal.

"Desain tersebut memberikan tampilan modern, efisiensi energi yang tinggi dan pengalaman berkendara yang mewah," kata Qin.

Kemudian, Aion ES menawarkan ukuran kabin yang cukup luas. Ini dirancang untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi semua penumpang.

"Kabin pada Aion ES ini dilengakpi dengan material premium dan teknologi canggih untuk pengalaman berkendara yang mewah," tuturnya.

Aion ES

Photo :
  • Arianti Widya

Menyoal dapur pacu, sedan listrik ini menggunakan baterai Magazine Battery, berkapasitas 55,2 kWh yang digerakan motor listrik dan mampu menghasilkan tenaga 100 kW atau 134 Hp dan torsi maksimum 225 Nm.

Mobil listrik ini mampu menempuh jarak hingga 442 Km berdasarkan NEDC. Sementara untuk akselerasi dari 0-100 Km dapat ditempuh dalam 12,1 detik.

Berkaitan harga, Qin mengungkapkan mobil listrik Aion ES ini bakal diluncurkan pada GIIAS 2024 dan  dipasarkan di bawah Rp400 juta. Bila dibandingkan di pasar Thailand, kendaraan ini dibanderol 850.000 bath atau sekitar Ro379,9 Juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya