Buka Pabrik di Thailand, BYD Indonesia Ungkap Hal Ini

Diler BYD Harmony Auto Sudirman, Jakarta
Sumber :
  • BYD Indonesia

Jakarta – Produsen kendaraan listrik, Build Your Dreams (BYD) resmi membuka pabrik mobil listrik pertamanya di Asia Tenggara. Bukan di Indonesia, melainkan di Thailand.

Polisi Kantongi Identitas Begal Motor yang Tembak Korbannya di Tangerang

Padahal sebelumnya, BYD sempat menyampaikan rencana untuk membangun pabrik produksi di Indonesia.

Berkaitan dengan hal ini, BYD Indonesia pun mengungkapkan pabrik produksi di Tanah Air saat ini sedang dalam proses pembangunan.

Segera Dijual, Mobil Hybrid BYD yang Bensinnya Irit Banget

"Saat ini, BYD Indonesia dalam tahap proses pembangunan pabrik yang sudah ditandai dengan penandatanganan pembelian lahan di kawasan industri Subang Smarpolitan beberapa waktu lalu," ujar Luther T. Panjaitan selaku Head of Marketing BYD saat dihubungi VIVA Otomotif pada Rabu, 10 Juli 2024.

BYD Indonesia

Photo :
  • VIVA.co.id/Arianti Widya
Ratusan Unit Mobil China Tiba di Pelabuhan Indonesia, Punya Siapa?

Adapun, Luther mengatakan hal ini merupakan langkah jangka panjang dari BYD untuk membangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

"Langkah ini untuk menunjukkan komitmen kami dalam mengembangkan kendaraan listrik di pasar Indonesia, dan secara progress kami tetap berusaha mengikuti timeline realisasi komitmen investasi," tuturnya.

Sayangnya, Luther tidak menjelaskan lebih lanjut terkait tahun pasti pabrik produksi mobil listrik BYD di Indonesia ini akan terwujud.

Sebagai informasi, fasilitas produksi di negara Gajah Putih ini akan terletak di distrik Rayong, Thailand Timur dan akan mempekerjakan sekitar 10.000 pekerja. Dengan kapasitas produksi tahunan sebanyak 150.000 unit kendaraan.

Nantinya, pabrik mobil listrik BYD di Indonesia ini juga akan memiliki kapasitas produksi seperti di Thailand.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya