Diskon Suzuki Jimny Bulan Juli 2024 Mencapai Rp60 Juta

Suzuki Jimny di India
Sumber :
  • Rushlane

New Delhi, 9 Juli 2024Suzuki Jimny sudah sejak lama menarik banyak perhatian di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Namun, antusiasme tersebut tidak sepenuhnya tercermin dalam penjualan di India.

Harpropnas 2024, Beli Properti Bisa Dapat Diskon hingga Rp 400 Juta

Meski awalnya menarik minat besar, Jimny kini menjadi salah satu model yang sulit laku bagi Maruti Suzuki. Untuk mendorong penjualan, perusahaan memberikan keuntungan besar bagi pembeli pada Juli 2024.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Rushlane, Jimny mencatat penjualan puncak pada Juli 2023 dengan 3.778 unit terjual di Negeri Hindustan, tetapi angka tersebut gagal dipertahankan dalam jangka panjang.

Fitur Unggulan Bank Digital yang Membantu Kelola Keuangan Pribadi Lebih Mudah

Pada Mei 2024, Jimny hanya terjual sebanyak 274 unit, sementara data untuk Juni 2024 belum tersedia. Tepat setahun setelah masa kejayaannya, penjualan Jimny merosot tajam dan Maruti Suzuki kini menawarkan keuntungan besar bagi pembeli dalam upaya untuk mendorong penjualan.

VIVA Otomotif: Bocoran Suzuki Jimny versi 7 penumpang

Photo :
  • Rushlane
New Prime+ Punya 7 Fitur Canggih, Bisa Dikendalikan dari Jarak Jauh

Pada bulan lalu, Juni 2024, Maruti Suzuki meningkatkan manfaat pada Jimny hingga 150 ribu rupee atau setara Rp27,5 juta. Pada Juli 2024, pembeli potensial Jimny dapat menikmati manfaat yang lebih besar lagi.

Angka utama yang ditawarkan adalah 330 ribu rupee atau Rp60,6 juta, lebih tinggi daripada diskon resmi 220 ribu rupee (Rp36,7 juta) yang ditawarkan akhir tahun lalu untuk membersihkan stok yang tersisa.

Dengan manfaat sebesar ini, Jimny menjadi pilihan yang menarik, terutama jika mempertimbangkan tumpukan stok di diler yang mungkin menawarkan diskon tambahan tergantung pada kemampuan negosiasi pembeli.

Harga Jimny berkisar antara 1,27 juta rupee (Rp232,7 juta) hingga 1,5 juta rupee (Rp274 juta). Mobil ini menawarkan berbagai fitur menarik seperti semprotan lampu depan, layar hiburan 9 inci dengan Android Auto dan Apple CarPlay nirkabel, 6 airbag sebagai standar, kontrol iklim otomatis, kontrol jelajah, dan tombol start/stop.

Di bawah kap mesin, terdapat mesin bensin berkapasitas 1.500cc yang telah terbukti handal dengan tenaga 103 daya kuda dan torsi 132,4 Nm, serta dilengkapi dengan sistem penggerak empat roda sebagai fitur standar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya