Yakin Mau Kredit Innova Zenix Bekas, Segini DP dan Cicilan Paling Murah

Ekspor mobil Toyota Innova Zenix
Sumber :
  • Dok: TMMIN

VIVA – Kijang Innova Zenix resmi mengaspal di Indonesia sejak 2022. Mobil keluarga itu mendapatkan perubahan total dari generasi sebelumnya yang disebut Innova Reborn, baik dari platform, hingga powertrain.

Gak Nyangka Innova Reborn Lebih Diburu Orang daripada Innova Zenix Bekas

Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang merilis Innova Zenix, ditawarkan dalam versi konvensional sebanyak 4 varian, dan Innova Zenix Hybrid terdapat 10 varian termasuk warna premiumnya.

Di awal kemunculannya, Zenix tipe 2.0 G CVT yang menjadi tipe termurah dilego Rp419 juta, berjalan dua tahun harga bekasnya saat ini hanya menurun sekitar 6-8 persen, namun semua itu tergantung kondisi, dan lokasi.

Innova Zenix Diskon Besar-besaran, Unit Ready Stock

Merangkum dari berbagai platform jual beli online, khusus area Jakarta banderol Kijang Innova Zenix 2.0 G CVT bekas saat ini Rp370-390 juta yang ditawarkan oleh berbagai pedagang mobil bekas di Ibu Kota.

Untuk mempermudah konsumen memiliki unit, mereka juga menawarkan paket kredit dengan iming-iming harga lebih murah. Salah satunya dari showroom OLXmobbi di Pantai Indah Kapuk (PIK 2).

Cara Kerja Airbag di Mobil, Bisa Gak Berfungsi Jika Kecelakaannya Begini

Dijelaskan dalam keterangannya, jika konsumen memilih pembelian kredit maka harga Zenix tipe tersebut menjadi Rp367 juta dengan warna putih, namun untuk pembayaran tunai banderolnya menjadi Rp393 juta.

Skema yang ditawarkan showroom tersebut, berupa TDP (Total Down Payment) Rp27,500 juta dengan angsuran Rp11,650 juta selama 4 tahun, dan Rp10,400 juta dengan tenor 5 tahun.

Status mobil tersebut pajaknya hidup, pelat nomor ganjil, denan jarak tempuh baru 16.380 kilometer, tergolong normal untuk mobil berusia 2 tahun.

Sementara menurut Marketing LB Auto Sunter, Riswan Susilo, saat ini harga bekas Kijang Innova Zenix non hybrid, dan hybrid tergolong turun, tidak seperti Innova Reborn diesel yang masih sangat stabil dan banyak dicari orang.

“Zenix non hybrid dan hybrid sama Reborn bensin sedang turun. Innova diesel masih stabil, model lama lebih galak 2016 (penjualannya),” ujar juru taksir salah satu platform jual beli online, saat dikonfirmasi Viva Otomotif, Jumat 5 Juli 2024.

Kijang Innova Zenix dibangun pakai platform TNGA (Toyota New Global Architecture) yang serupa dengan Voxy. Innova generasi ke-7 itu juga dibekali segudang fitur- canggih, diantaranya sistem keselamatan Toyota Safety Sense 3.0.

Jantung pacunya ada dua pilihan, untuk tipe konvensional mengandalkan mesin bensin 4 silinder M20A-FKS berkapasitas 1.987cc dengan tenaga maksimal 174 PS di 6.600 rpm, dan torsi 204,9 Nm di 4.500-4.900 rpm.

Sementara varian hybrid memiliki mesin bensin 4 silinder M20A-FXS 1.987cc. Tenaga maksimalnya 186 PS di 6.000 rpm, dam torsi 187,3 Nm di 4.400-5.200 rpm. Untuk motor listriknya bertenaga 113 PS, dsn torsi 205,9 Nm.

Fitur-fitur mewah disematkan seperti panoramic sunroof berukuran besar, sistem hiburan dengan head unit 10 inci di depan, dan dua layar 10 inci di belakang, panel klaster digital TFT, ambient light dan lain-lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya