Mitsubishi Ambil Tindakan Kasus Viral Pajero Sport Bergetar saat Mundur

Mitsubishi New Pajero Sport
Sumber :
  • Dok: MMKSI

Jakarta, 4 Juli 2024 –  Viral sebuah video di media sosial yang memperlihatkan pengguna Mitsubishi Pajero Sport yang bermasalah saat mundur. Pihak Mitsubishi Indonesia pun langsung ambil tindakan dengan melakukan pengecekan internal.

Deretan Pilihan Mobil Baru per Juli 2024 di Bawah Rp 200 Juta

Seperti dilihat VIVA Otomotif pada video yang diunggah oleh akun Instagram @lowslowmotif, Kamis 4 Juli 2024. Pemilik mengaku mobil  Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2 lansiran tahun 2022 miliknya bermasalah saat mundur di kondisi jalan menanjak.

"Sebelumnya, buat jadi aware juga pengguna pajero lainnya. Karena kondisi mundur menanjak itu kan sebenarnya jarang dialami dalam aktivitas menyetir sehari2," tulis narasi keterangan di video tersebut.

Bukan Cuma Innova Zenix, Innova Reborn Juga Dapat Diskon Besar

Lebih lanjut, dalam keterangannya pemilik Pajero menjelaskan bahwa mobilnya tak bisa mundur dalam kondisi menanjak dan bodi mobil akan bergetar dengan kencang. Dia juga sudah membawa ke bengkel resmi, untuk lakukan pengecekan namun masalah lain malah terjadi.

"Pajero saya gak bisa mundur dalam kondisi nanjak dan setiap mundur kondisi tanjakan, dia akan bergetar 1 body mobil. Saya sudah bawa ke bengkel resmi, selalu dibilang tidak ada masalah apa-apa," tulis kronologisnya.

Viral Video Aksi Pengejaran Sigra yang Sebabkan Kecelakaan, Netizen: Khas Sopir LCGC

"Sampai akhirnya 3 bulan berlalu, hari ini seluruh sensor mobil saya nyala semua dan safety mode menyala. Mobil tidak mau digas, maksimal kecepatan di 80. Saya bawa lagi ke bengkel resmi mitsubishi, hanya direset accu nya dan dikatakan normal kembali," lanjutnya.

Mobilnya sendiri belum tiga tahun dan garansi akan segera habis. Dia mengaku pada bulan lalu sempat ditawarkan mobil tes untuk melakukan perbandingan, namun hingga sensor pada mobilnya bermasalah tidak ada tanggapan.

Akun resmi Mitsubishi Indonesia pun langsung memberikan tanggapan pada video tersebut. Pihaknya menyebut bahwa mobil tersebut sudah dalam proses pengecekan secara internal.

"Halo Mitsubishi Family, mohon maaf ya atas kendala yang Anda alami. Saat ini keluhan Anda sudah kami terima dan dalam proses pengecekan internal. Mohon kesediaannya untuk menunggu prosesnya. Keep Loving Mitsubishi!," bunyi pernyataan akun @mitsubishimotorsid di kolom komentar video tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya