Suzuki Siapkan 3 Varian Jimny Baru

Suzuki Jimny di pabriknya di Suzuki Kosai Plant di Jepang
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

Sydney, 3 Juli 2024 – Suzuki Jimny masih menjadi kendaraan yang menarik bagi para penggemar otomotf di seluruh dunia. Lima tahun setelah debut model terbarunya, Suzuki sedang mempertimbangkan varian pikap untuk melengkapi opsi SUV tiga pintu dan lima pintu yang sudah ada.

Deretan Pilihan Mobil Baru per Juli 2024 di Bawah Rp 200 Juta

Dalam hal dapur pacu, penambahan opsi hybrid muncul dalam rencana untuk meningkatkan efisiensi dan performa mesin bensin saat ini. Suzuki juga telah mengonfirmasi, bahwa Jimny listrik penuh akan debut di Eropa pada tahun 2030.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Carscoops, Manajer Umum Suzuki Australia, Michael Pachota mengisyaratkan bahwa model pikap masih dalam pengembangan.

Bukan Cuma Innova Zenix, Innova Reborn Juga Dapat Diskon Besar

Selama bertahun-tahun, ada banyak konversi pikap dari Jimny, termasuk bermesin turbo di Italia dan sasis truk dari Selandia Baru.

Meskipun konsep Suzuki Jimny Sierra Pickup Style di Tokyo Auto Salon 2019 menarik perhatian, produsen mobil asal Jepang itu belum mengumumkan versi produksinya.

Daftar Lengkap Harga Motor Matic Suzuki per Juli 2024, Burgman Street 125EX Naik

Michael juga menyinggung kemungkinan Jimny hybrid, sebagai respons terhadap regulasi emisi yang lebih ketat. Ia menyatakan keinginannya untuk melihat variasi lain dari produk Jimny, yang bisa membantu dengan Standar Efisiensi Kendaraan Baru.

Suzuki Jimny Hybrid juga diisukan hadir untuk pasar Eropa, di mana perusahaan terpaksa menjual off-roader ini sebagai LCV dua tempat duduk karena emisi CO2 mesin bensin yang lebih tinggi dari batas yang diizinkan.

Solusi mudah untuk masalah ini bisa dengan memasang mesin 1.5 liter hybrid ringan, mungkin sebagai bagian dari facelift yang dirumorkan untuk 2024 atau 2025.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya