Harga Suzuki Jimny Bekas Masih Tembus Rp400 Jutaan

Suzuki Jimny
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Jakarta – Jimny menjadi salah satu mobil andalan dari pabrikan asal Jepang, Suzuki. Kendaraan ini mampu menarik perhatian konsumen Indonesia karena tak hanya cocok untuk perkotaan, Suzuki Jimny juga bisa untuk petualangan Off-road.

Hari Ini, Jakarta Kota Paling Berpolusi Pertama di Asia Tenggara dan Ketiga se-Dunia

Saat ini, Suzuki Jimny hadir dengan dua model, yakni Jimny 3 pintu dan Jimny 5 pintu. Keduanya dibekali dengan kemampuan performa mesin yang unggul.

Adapun kedua mobil ini masih menggunakan mesin K15B berkapasitas 1.500cc. Mesin ini mampu menyalurkan tenaga sebesar 102 PS dan torsi sebesar 130 Nm. Tenaga disalurkan melalui penggerak empat roda melalui pilihan transmisi manual dan otomatis.

Mogok di Perlintasan, Mobil Damkar Remuk Tertabrak Kereta Api

Kemudian, keduanya sama-sama menampilkan desain kotak bergaya retro yang khas. Untuk bagian depan, kedua mobil ini dilengkapi dengan lima bilah grill dan lampu utama berbentuk bulat, yang menambah kesan klasik pada tampilannya.

Suzuki Jimny 5 Pintu di Area Test Drive Khusus

Photo :
  • Arianti Widya
Daftar Harga Mobil Sedan Terbaru, Bisa Jadi Pilihan

Di bagian belakang, ban serep dipasang di tengah pintu bagasi yang menambah karakter petualang pada kendaraan ini.

Meski terdapat banyak persamaan pada keduanya, namun dua model ini memiliki ukuran dimensi yang berbeda.

Suzuki Jimny 3 pintu memiliki panjang 3.650 mm, lebar 1.645 mm, tinggi 1.720 mm, dan jarak wheelbase 2.250 mm. Sementara Suzuki Jimny 5 pintu memiliki panjang 3.965 mm, lebar 1.645 mm, tinggi 1.720 mm, dan jarak sumbu roda 2.590 mm.

Berkat dimensi yang berbeda, radius putar yang dihasilkan juga berbeda. Jimny 3 pintu memiliki radius putar 4,85 meter, sementara Jimny 5 pintu mencapai 5,7 meter.

Untuk diketahui, kedua model ini juga memiliki perbedaan harga. Suzuki Jimny 3 pintu dibanderol mulai dari Rp443,9 Juta - Rp460,5 Juta. Sementara, Suzuki Jimny 5 pintu dipasarkan dengan harga mulai dari Rp462 Juta - Rp478 Juta.

Adapun, banyaknya keunggulan yang dimiliki oleh Suzuki Jimny ternyata tak sedikit konsumen Indonesia yang ingin memiliki kendaraan ini meski dalam kondisi bekas.

Menurut pedagang mobil bekas, Suzuki Jimny bekas memiliki penjualan yang cukup baik dan banyak yang menanyakan unit ini.

"Suzuki Jimny banyak yang laku, turnovernya lumayan cepat buat unit ini," kata Randy selaku pedagang mobil bekas Titip Mobilku saat dihubungi VIVA Otomotif pada Selasa, 2 Juli 2024.

Terkait harga Suzuki Jimny bekas, Randy mengatakan mobil ini masih dibanderol sekitar Rp400 Jutaan untuk unit tahun 2020 ke atas.

"Kalau di kami, harga Suzuki Jimny bekas masih Rp400 Jutaan untuk unit rata-rata 2020 ke atas," tuturnya.

Kemudian, Randy mengungkapkan bahwa di tempatnya saat ini untuk mobil Suzuki Jimny 5 pintu belum ada unitnya dan belum ada yang menanyakan kendaraan ini.

"Kalau Suzuki Jimny 5 Pintu sih belum ada unitnya, lagi juga belum ada yang menanyakan kendaraan ini," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya