Gagahnya Mobil Kapolda Sumbar yang Tangani Kasus Kematian Afif Maulana

Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Andri Mardiansyah (Padang)

Padang, 2 Juli 2024 – Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Suharyono belakangan ini menjadi sorotan terkait kasus kematian pelajar berusia 13 tahun bernama Afif Maulana, yang disebut-sebut tewas akibat penganiayaan anggota Polri.

Afif Maulana Tewas Diduga Disiksa Polisi, IPW: Nonaktifkan Direktur Sabhara Polda Sumbar

Suharyono mengakui adanya kesalahan prosedur, ketika anggotanya mengamankan 18 remaja terduga pelaku tawuran di Mapolsek Kuranji. Namun, dari 18 remaja tersebut tidak ada nama Afif Maulana.

Kasus itu kemudian menyita perhatian masyarakat, termasuk informasi lain yang terkait. Salah satunya, yaitu koleksi mobil pribadi Suharyono yang menarik perhatian. Berikut adalah rangkumannya, hasil penelusuran VIVA Otomotif di Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara.

Temuan Kompolnas soal Kematian Afif Maulana, Oknum Polisi Sulutkan Api Rokok

1. Toyota Land Cruiser Tahun 2005
Mobil pertama dalam koleksi Suharyono adalah Toyota Land Cruiser tahun 2005. Mobil ini terkenal dengan performanya yang tangguh di berbagai medan, baik itu jalan perkotaan maupun off-road.

Toyota Land Cruiser 2005

Photo :
  • Carsandbids
Biar Gak Keluar Uang Banyak, Pemilik Innova Zenix Hybrid Wajib Tahu Ini

Toyota Land Cruiser merupakan pilihan yang tepat bagi mereka yang membutuhkan kendaraan dengan kekuatan dan ketahanan tinggi. Mobil ini memiliki harga pasar sekitar Rp300.000.000.

2. Toyota Fortuner Tahun 2016
Selanjutnya, Suharyono memiliki Toyota Fortuner tahun 2016. Fortuner adalah salah satu SUV yang populer di Indonesia karena desainnya yang gagah dan kemampuan mesinnya yang mumpuni.

Mobil ini sering digunakan untuk keperluan dinas dan pribadi oleh banyak pejabat karena kenyamanan dan fitur keamanannya yang lengkap. Toyota Fortuner tahun 2016 dalam koleksi Suharyono bernilai sekitar Rp300.000.000.

3. Toyota Innova Tahun 2003
Toyota Innova tahun 2003 juga termasuk dalam deretan koleksi mobil Suharyono. Innova adalah kendaraan keluarga yang terkenal dengan ruang kabin yang luas dan kenyamanan yang ditawarkan.

Meskipun merupakan keluaran tahun 2003, Toyota Innova tetap menjadi pilihan banyak orang karena ketahanannya. Mobil ini memiliki nilai pasar sekitar Rp100.000.000.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya