Pilih Mana, Daihatsu Gran Max atau Suzuki New Carry?

New Suzuki Carry Pick Up
Sumber :
  • Suzuki Indonesia

Jakarta – Daihatsu Gran Max dan Suzuki Carry merupakan mobil yang seringkali menjadi pilihan bila konsumen sedang mencari kendaraan niaga ringan. Keduanya sama-sama menawarkan keandalan dalam menunjang berbagai aktivitas usaha.

Daftar Harga Pangan 1 Juli 2024: Bawang Putih hingga Telur Ayam Naik

Misal, Suzuki New Carry dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti rem cakram depan, rem tromol belakang, sabuk pengaman, lampu kabut, dan lampu belakang LED.

Untuk kenyamanan, Suzuki Carry menyediakan fitur seperti AC, power steering, power window, central door lock, audio system, dan dashboard yang modern dan ergonomis.

Harga Emas Hari Ini 1 Juli 2024: Produk Antam Melorot, Global Bervariasi

Tak berbeda jauh, Daihatsu Gran Max dibekali dengan fitur keselamatan seperti rem cakram depan, rem tromol belakang, sabuk pengaman, lampu kabut, dan lampu belakang LED.

Daihatsu Gran Max baru edisi 2022

Photo :
  • Istimewa
Saham Asia Bervariasi, Investor Pelototi Kinerja Sektor Manufaktur Jepang di Kuartal II-2024

Untuk kenyamanan, Daihatsu Gran Max juga menyediakan fitur seperti AC, power steering, power window, central door lock, audio system, dan dashboard yang sederhana dan fungsional.

Lebih lanjut, kapasitas muatan merupakan salah satu keunggulan utama dari Suzuki Carry dan Daihatsu Gran Max. Kedua kendaraan ini dirancang untuk dapat mengangkut beban berat dengan efisien dan aman.

Meskipun kapasitas muatan bervariasi tergantung pada model dan konfigurasi, tetapi secara umum Suzuki Carry memiliki sedikit keunggulan dalam hal kapasitas muatan dibandingkan Daihatsu Gran Max.

Beralih ke dapur pacu, Daihatsu Gran Max khusus hadir pada varian mesin berkapasitas 1.5 liter yang menggunakan mesin baru 2NR-VE Dual VVT-i.

Mesin ini memiliki tenaga hingga 95,6 hp pada 6.000 rpm dan torsi mencapai 134 Nm pada 4.400 rpm. Mesin baru GranMax ini menghadirkan konsumsi bahan bakar yang tetap efisien dan memiliki emisi yang lebih rendah.

Sedangkan, Suzuki New Carry menggunakan mesin K15B-C 1.5 liter yang juga memiliki 96,5 hp pada 5.600 rpm dan torsi 135 Nm pada 4.400 rpm. Kedua mobil ini memiliki output yang serupa, namun perbedaan torsi puncaknya hanya terpaut 1 Nm saja.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman resmi kedua merek, Daihatsu Gran Max dan Suzuki New Carry dibanderol dengan harga yang tak berbeda jauh. Untuk Daihatsu Gran Max dilego sekitar Rp161 Juta, sementara Suzuki Carry dipasarkan dengan harga mulai dari Rp169,5 Juta hingga Rp178,4 Juta.

Kesimpulannya, baik itu Daihatsu Gran Max dan Suzuki Carry memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Namun, hal tersebut bisa dipertimbangkan melalui biaya yang dimiliki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya