Mobil Listrik Suzuki Mulai Diuji Coba, Segera Meluncur?

Konsep mobil listrik dari Suzuki bernama eVX
Sumber :
  • Gaadiwaadi

India – Suzuki India atau Maruti bakal dikabarkan siap meluncurkan mobil listrik pertamanya, bernama eVX pada awal 2025 mendatang di pasar India.

Atap Runtuh di Bandara New Delhi, Satu Orang Tewas

Menjelang peluncurannya, pabrikan otomotif asal Jepang ini melakukan uji coba terhadap eVX di seluruh negeri dan beberapa kali tertangkap kamera.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Carwale pada Jumat, 28 Juni 2024, terlihat dalam foto-foto yang beredar, mobil berkamuflase serba hitam ini menunjukkan adanya desain pelek terbaru berdesain T-shaped dengan lima palang alloy.

Suzuki Rilis Skutik Bongkor dengan Banyak Fitur, Cuma Rp 21 Jutaan

Ini berkemungkinan ditawarkan dengan finishing hitam atau diamond-cut, tergantung pada pilihan varian.

Suzuki eVX di India

Photo :
  • Car Wale
Mobil Listrik Pertama Ferrari Tertangkap Kamera Tes Jalan, Ini Wujudnya

Selain itu, SUV Listrik Suzuki ini akan memiliki desain yang khas dengan sepatbor menonjol, bumper depan yang tangguh, kap mesin tajam, dan lampu belakang berukuran lebar.

Kemudian, handle pintu belakang terletak di C-pillar, head unit layar sentuh yang sudah terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto secara nirkabel, konsol tengah hadir dengan desain baru.

Suzuki eVX dikabarikan bakal hadir dengan dua varian baterai, yaitu 40 kWh dan 60 kWh dan mampu menempuh jarak hingga 550 km dalam sekali pengisian daya.

Setelah diluncurkan, mobil ini akan bersaing dengan Hyundai Creta EV, Honda Elevate EV, dan Tata Harrier EV.

Sebagai informasi tambahan, untuk pasar Indonesia sendiri, mobil listrik Suzuki ini bakal dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Juli 2024 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya