Mobil Listrik Pertama Ferrari Tertangkap Kamera Tes Jalan, Ini Wujudnya

Ferrari EV tertangkap kamera tes uji jalan
Sumber :
  • Carscoops

Italia – Produsen kendaraan mewah, Ferrari bakal meluncurkan mobil listrik pertamanya pada 2025 mendatang. Bahkan, perusahaan sudah membocorkan harga dari kendaraan ini.

Indonesia-Jepang Kembangkan Industri Otomotif Berlanjut Fokus Netralitas Karbon

Dewasa ini, terdapat foto-foto beredar yang menunjukkan mobil listrik pertama Ferrari sedang melakukan uji tes jalan di Maranello, Italia.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Carscoops pada Jumat, 28 Juni 2024, Ferrari EV ini dikabarkan menggunakan komponen sementara dari model Maserati.

Persaingan Mobil Listrik China Mulai Tidak Sehat

Mobil listrik berbalut kamuflase ini terlihat seperti hatchback sporty yang menggabungkan bodywork lima pintu dari Maserati Levante dengan roda yang lebih besar dan suspensi rendah.

Ferrari EV tertangkap kamera tes uji jalan

Photo :
  • Carscoops
Moge Aprilia Ini Diskon Ratusan Juta di Jakarta Fair 2024

Pada bagian lampu depan LED, Ferrari EV ini menggunakan bahasa desain dari Ferrari Roma, sementara bumper depan khusus menampilkan gaya dari BMW M2.

Kemudian untuk bagian belakang, Ferrari melengkapi mobil listrik ini dengan pipa knalpot quad imitasi seagai hiasan dan adanya stiker petir kuning cerah pada bodi dan grille depan.

Lebih lanjut, Ferrari EV memiliki pelek berdiameter besar yang dilengkapi ban Pirelli serta plastik untuk mengakomodasi medan jalan yang lebih besar. Hingga saat ini, Ferrari masih enggan membocorkan tentang spesifikasi detail mobil lisrik pertamanya.

Sebelumnya, Ferrari telah membocorkan perkiraan harga mobil listrik pertamanya, yaitu 500.000 Euro atau setara dengan Rp8,8 miliar.

Ferrari EV dilaporkan bakal memiliki suara yang otentik dan bakal menjadi ikon Ferrari yang sesungguhnya.

Sebagai informasi tambahan, Ferrari telah meluncurkan "E-Building" yang merupakan sebuah fasilitas baru di Maranello untuk memproduksi kendaraan listrik (EV) terbarunya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya