Daftar Mobil yang Cicilannya Setara Gaji UMR, Ada Fortuner dan Pajero Sport

Toyota Fortuner 2011
Sumber :
  • Team-BHP

Jakarta, 28 Juni 2024 – Banyak pekerja dengan penghasilan setara Upah Minimum Regional (UMR) menggunakan sepeda motor sebagai sarana transportasi harian.

Demi Curi Perhatian Wanita Ini Jualan Makanan Pakai Mobil Sport

Kebiasaan ini sudah lama mereka jalani karena dirasa lebih praktis dan bebas dari kemacetan. Meskipun begitu, banyak di antara mereka yang juga mendambakan memiliki mobil pribadi.

Namun, dengan gaji UMR di Jakarta yang sekitar Rp5 juta per bulan, muncul keraguan apakah penyedia pembiayaan bersedia memberikan kredit mobil.

Terpopuler: Pemotor Dipukul Sopir Angkot Lawan Arus, Toyota Pamer Fortuner Konsep

Biasanya, jasa leasing hanya menyediakan kredit kendaraan bermotor dengan angsuran maksimal setengah dari pendapatan bulanan konsumen.

VIVA Otomotif: Suzuki S-Presso di IIMS 2023

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 28 Juni 2024

Berdasarkan penelusuran VIVA Otomotif, simulasi kredit mobil baru dengan cicilan setara atau di bawah UMP DKI Jakarta menunjukkan bahwa model yang diminati adalah yang dipasarkan di bawah Rp200 juta.

Langkah awal dalam mewujudkan impian memiliki mobil baru adalah dengan memilih jenis mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran.

Bagi yang mencari mobil hemat bahan bakar dan cocok untuk keluarga kecil, Low Cost Green Car (LCGC) seperti Daihatsu Ayla (Rp135 juta - Rp190,9 juta), Toyota Agya (Rp167,9 juta - Rp191,4 juta), Daihatsu Sigra (Rp138 juta - Rp181,6 juta), dan Toyota Calya (Rp164,7 juta - Rp187,4 juta) bisa menjadi pilihan yang tepat.

Jika memerlukan ruang yang lebih luas dan fleksibel untuk keluarga besar atau usaha, Low MPV seperti Wuling Confero (Rp185,3 juta) dan Wuling Formo S (Rp164,8 juta) bisa menjadi solusi yang ideal.

Sebagai contoh, simulasi kredit mobil seharga Rp200 juta dengan uang muka 30 persen atau sekitar Rp60 juta, akan menghasilkan cicilan bulanan sekitar Rp4,5 juta selama 60 bulan atau lima tahun.

Dengan dana sebesar itu, Anda juga bisa mencicil mobil bekas dengan angsuran di bawah UMP Jakarta, seperti Toyota Fortuner atau Mitsubishi Pajero Sport keluaran tahun 2012.

Mitsubishi Pajero Sport generasi kedua.

Photo :
  • Flipping
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya