Tahu Gak, Segini Populasi Daihatsu Sigra di Jalanan

New Astra Daihatsu Sigra
Sumber :
  • Astra Daihatsu Motor

Jakarta, 27 Juni 2024 – Sebagai salah satu pelopor kendaraan Low Cost Green Car atau LCGC di Indonesia, Astra Daihatsu Sigra terus mempertahankan posisinya sebagai mobil yang banyak dicari konsumen.

Toyota Pamer Mobil Konsep Fortuner Bertampang Ekstrem

Sejak peluncurannya pada tahun 2016, model ini telah terjual lebih dari 370 ribu unit dan menjadikannya kontributor utama penjualan Daihatsu secara nasional.

Dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi Astra Daihatsu Motor, Pada tahun 2023 Sigra mencatatkan penjualan sebanyak 63.285 unit, yang berarti menyumbang 58 persen dari total penjualan di segmen LCGC MPV.

Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 27 Juni 2024

Daihatsu Sigra di IIMS 2024

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Tren positif ini berlanjut hingga Mei 2024, dengan penjualan sebanyak 25.674 unit, atau 61 persen dari total pasar LCGC MPV serta menjadikannya sebagai mobil terlaris di Indonesia selama lima bulan di tahun ini.

Diskon Honda Brio, Bisa Tembus Segini

Sigra hadir dengan dua pilihan mesin, yaitu 1.0L berteknologi 1KR-VE DOHC VVT-i dan 1.2L (3NR-VE DOHC Dual VVT-i), yang menawarkan performa bertenaga serta efisiensi bahan bakar optimal.

Dari segi desain eksterior, kendaraan berkapasitas tujuh orang tersebut tampil dengan kombinasi grille dan smoked LED berwarna gelap, serta dilengkapi dengan antena shark fin.

New Daihatsu Sigra 2022

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Radius putar 4,5 meter dan sistem kemudi Electric Power Steering alias EPS, membuatnya mudah dikemudikan di area perkotaan.

Di bagian interior, kabin Sigra memiliki sentuhan warna gelap pada dasbor serta plafon. Fitur hiburan juga ditingkatkan dengan adanya 2DIN Touchscreen audio pada varian R.

Dari sisi keselamatan, model ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur seperti sensor mundur dan immobilizer pada varian M, serta kantung udara mulai dari varian X.

Fitur keselamatan seperti ABS (Antilock Brake System) dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution) tersedia pada varian AT, serta kamera mundur dan sensor parkir depan pada varian R serta R Deluxe.

Sigra tersedia dalam beberapa varian, yaitu D, M, X, dan R, dengan tujuh pilihan warna. Harganya berkisar antara Rp138.200.000 hingga Rp183.600.000 on the road Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya