Terungkap Fakta Mobil Polisi yang Lindas Bendera Israel di Banjarnegara

Mobil polisi lindas bendera Israel di Banjarnegara
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @fakta.indo

Banjarnegara, 27 Juni 2024 - Sebuah video yang menunjukkan mobil patroli Satlantas Polres Banjarnegara melintas di atas bendera Israel yang digelar di jalan, viral di media sosial.

Top Trending: Najwa Shihab, Ramalan Jayabaya, Kuburan Tentara Israel

Peristiwa ini terjadi pada Minggu 23 Juni kemarin, saat sedang digelar aksi bela Palestina di Alun-alun Banjarnegara.

Kasat Lantas Polres Banjarnegara, Iptu Bimo Seno menjelaskan bahwa peristiwa tersebut terjadi karena kesalah-pahaman. Bendera Israel baru dibentangkan saat mobil patroli hendak melintas.

Polisi Ngaku Tak Sengaja Mobil Patroli Lindas Bendera Israel, Netizen Malah Dukung

Mobil polisi lindas bendera Israel di Banjarnegara

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @fakta.indo

"Bendera Israel ini bukan dibentangkan dari jarak jauh. Panitia mendekat (ke mobil patroli) membawa gulungan. Dan ternyata gulungan itu adalah bendera Israel," ujarnya, dikutip VIVA Otomotif dari laman Instagram @fakta.indo.

Nafsu Gempur Hizbullah, Israel Ternyata Krisis Jumlah Tentara

Ia memastikan, mobil patroli berjalan pelan. Namun, Bimo menyampaikan pengemudi sudah tidak bisa menghindari bendera Israel tersebut. Mengingat kondisi lalu-lintas saat itu ramai.

"Saat itu ramai, jadi tidak bisa dihindari," kata Bimo.

Bimo juga mengatakan bahwa Satlantas Polres Banjarnegara sudah memanggil panitia aksi damai bela Palestina. Panitia telah menyampaikan permohonan maaf atas kejadian tersebut.

Hal lain yang jadi sorotan dari insiden itu, yakni mobil patroli yang digunakan oleh petugas polisi. Berdasarkan penelusuran VIVA Otomotif, kendaraan yang dimaksud adalah Hyundai Elantra lansiran 2013.

Mobil jenis sedan ini tidak resmi dipasarkan di Indonesia, dan didatangkan secara khusus oleh PT Hyundai Motors Indonesia untuk digunakan sebagai armada kendaraan patroli dan pengawalan.

Hyundai Elantra 2013 hadir dengan desain eksterior yang stylish dan modern. Desainnya memberikan tampilan yang ramping dan aerodinamis.

Model ini tersedia dalam dua model bodi: sedan 4 pintu dan coupe 2 pintu. Keduanya memiliki grille heksagonal yang khas, lampu depan proyector serta lampu belakang LED.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya