Toyota Pamer Mobil Konsep Fortuner Bertampang Ekstrem

Mobil konsep Hyper-F berbasis Toyota Fortuner
Sumber :
  • Carscoops

Bangkok, 27 Juni 2024 - Toyota mengejutkan para pengunjung Bangkok Auto Salon 2024, dengan memamerkan SUV konsep Hyper-F yang mencengangkan.

Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 27 Juni 2024

Didasarkan pada model Toyota Fortuner, Hyper-F menjelma menjadi kendaraan yang siap melaju di lintasan balap dengan desain eksterior yang liar dan kabin empat tempat duduk.

Dibuat oleh TCD Asia (Toyota Customizing & Development) di Thailand, transformasi visual Hyper-F sangatlah ekstrem. Bagian depan menampilkan grille besar, intake udara yang lebih besar, splitter, dan kap mesin berventilasi.

Diskon Honda Brio, Bisa Tembus Segini

Mobil konsep Hyper-F berbasis Toyota Fortuner

Photo :
  • Carscoops

Profilnya diperkuat dengan ekstensi spatbor lebar, pelek aftermarket yang dibalut ban Dunlop, dan side skirt yang lebih dalam yang menampung pipa knalpot.

Kesigapan Damkar, Jasamarga, Pertamina dan PJR Padamkan Truk Tangki BBM Terbakar di Tol Ngawi

Bagian belakang tak kalah menarik, dengan diffuser besar dan ekstensi aerodinamis pada spatbor dan spoiler belakang. Di dalam, tata letak tujuh kursi tiga baris pada Fortuner standar telah diganti dengan empat kursi bucket individu.

Mobil konsep Hyper-F berbasis Toyota Fortuner

Photo :
  • Carscoops

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Carscoops, beberapa perusahaan Jepang, Mitsui Chemicals dan APRK Corporation, turut berkontribusi dalam pengembangan konsep ini dengan memasok material berteknologi tinggi.

Detail mengenai spesifikasi teknis Hyper-F masih dirahasiakan, sehingga apa yang ada di balik kap mesin masih menjadi misteri.

Namun, Toyota menyebutnya sebagai mobil konsep performa tinggi, sehingga kemungkinan besar memiliki peningkatan tenaga yang sepadan dengan tampilannya.

Sebagai informasi, generasi Toyota Fortuner terbaru memulai debutnya pada tahun 2015 dan menerima facelift pada tahun 2020.

Model berbasis Hilux ini merupakan pesaing langsung SUV tiga baris lainnya, seperti Mitsubishi Pajero Sport dan Isuzu MU-X.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya