Mobil Bekas Harga Segini Laku Keras di 2024

Mobil bekas di OLXmobbi Cilandak
Sumber :
  • Jeffry Yanto Sudibyo

Jakarta – Mobil bekas menjadi jalan alternatif buat sebagian orang yang ingin memiliki kendaraan impian, dengan harga lebih terjangkau pilihan model dan brand yang bisa didapatkan lebih beragam dari mobil baru.

Perang Mobil China, Wuling dan BYD Siap Jual MPV Listrik di Indonesia

Model mobil yang beredar di pasar Indonesia, tentunya bisa ditemui dalam kondisi bekas. Mulai dari MPV (Multi Purpose Vehicle) sebagai mobil keluarga yang dapat menampung banyak penumpang, dan bagasi luas.

Lalu SUV (Sport Utility Vehicle), mobil dengan karakter yang lebih tangguh dan cendrung jarak pijak terendah ke tanah lebih tinggi. Ada juga sedan jika ingin digunakan di perkotaan, atau yang ingin tampil elegan.

Ternyata Begini Caranya Agar Kredit Mobil Bekas Disetujui Leasing

Dari semua jenis, mobil bekas MPV masih menjadi favorit orang Indonesia dari tahun ke tahun, dan menjadi penyumbang terbesar untuk penjualan OLXmobbi selama kuartal pertama 2024.

Direktur OLXmobbi, Agung Iskandar mengatakan, dari tahun ke tahun penjualan mobil bekas di perusahaannya tumbuh, untuk kuartal tahun ini meningkat 50 persen dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

7 Mobil Bekas Keren Harga Mulai Rp60 Jutaan

“Di segmen mobil bekas berdasarkan iklan baris kita porsi terbesar MPV, dan terbukti dari volume penjualan yang berkontribusi kurang lebih 25-30 persen,” ujarnya di showroom OLXmobbi Cilandak, Jakarta, Rabu 26 Juni 2024.

Kemudian urutan kedua, lebih lanjut dia menjelaskan ada mobil LCGC (Low Cost Green Car), ketiga SUV, dan sedan. Untuk rentan harga, mobil bekas paling laku diperusahaannya itu berada di kisaran Rp100-200 juta.

Bahkan salah satu konsumen yang beruntung mendapatkan hadiah voucher senilai Rp110 juta dari program ‘Pesta OLXmobbi’ adalah pembeli Honda Freed, yaitu mobil MPV dengan kisaran harga di angka tersebut.

“Voucher itu bisa digunakan untuk pembelian mobil bekas lagi tinggal menyesuaikan harganya saja, yang pentin enggak ada kembalian,” tuturnya.

Perusahaan kolaborasi OLX dan Mobil88 tersebut menggelar program berhadiah itu sejak 25 Maret sampai 31 Mei tahun ini. Selain hadiah utama voucher tersebut, ada motor, logam mulia, smartphone, dan televisi.

Pembeli Freed bekas yang memenangkan hadiah utama itu adalah Novi Eko Setiyono. Pria asal Tangerang itu memiliki beberapa alasan memilih OLXmobbi untuk menemukan mobil bekas impiannya.

“Karena dengan namanya yang besar, saya percaya mobil yang dijual pasti berkualitas. Sangat surprise saya akhirnya bisa memenangkan hadiah grand prize, dan hadiah ini rencananya mau saya belikan mobil lagi,” kata Eko.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya