Mobil Hybrid Semakin Laku Keras di Indonesia

Suzuki All New Ertiga Hybrid Cruise
Sumber :
  • Suzuki Indomobil Sales

Jakarta, 26 Juni 2024 – Di tengah persaingan pasar otomotif yang semakin ketat, Suzuki Indonesia berhasil mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 22 persen pada Mei 2024. Pencapaian ini mencerminkan kepercayaan tinggi pelanggan terhadap produk dan layanan mereka.

Stok Mobil Seabrek Bikin Harga Jual Turun

Peningkatan ini didorong oleh pamor New XL7 Hybrid, All New Ertiga, dan Baleno di kategori mobil penumpang, dengan model hybrid mendominasi 43 persen dari total penjualan.

Department Head of 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales, Randy Murdoko mengungkapkan bahwa persaingan pasar yang sehat dan kompetitif memacu Suzuki untuk terus menyesuaikan strategi penjualan dengan kebutuhan pelanggan.

Viral Honda CR-V Hybrid Meleleh Bagian Grille dan Spion

"Dengan semakin maraknya pemain di industri ini, Suzuki Indonesia semakin tertantang untuk menyesuaikan strategi penjualan dan pelayanan kami sehingga dapat terus menjaga kepuasan maksimal pelanggan setia kami," ujarnya, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

Suzuki New XL7 Hybrid

Photo :
  • Suzuki Indomobil Sales
Pengemudi Mobil Innova Tabrak Restoran di Senopati Berujung Damai usai Bayar Ganti Rugi

Secara spesifik, penjualan New XL7 memimpin di kategori mobil penumpang dengan peningkatan 28 persen dibandingkan bulan sebelumnya, di mana 61 persen di antaranya adalah New XL7 Hybrid.

Kategori Medium SUV tiga baris kursi juga mencatatkan peningkatan pangsa pasar sebesar enam persen. All New Ertiga, dengan varian hybrid mendominasi 70 persen dari total penjualan, mencapai 43 persen dari total penjualan kendaraan penumpang mereka.

Baleno juga mencatat peningkatan signifikan, dengan penjualan naik 57 persen dibandingkan bulan sebelumnya, dan memimpin pangsa pasar di kategori sedan hatchback sebesar 65 persen pada Mei 2024.

Grand Vitara juga menarik perhatian, dengan peningkatan retail bulanan sebesar 80 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Selain kendaraan penumpang, kategori mobil komersil juga menunjukkan prestasi cemerlang, mendominasi penjualan pada Mei 2024 dan mencatatkan peningkatan 26 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

“Kami juga sangat bangga dapat berkontribusi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi secara nasional. Besar harapan kami agar hal positif ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan. Untuk itu, Suzuki selalu berusaha untuk terus beradaptasi,” tuturnya.

Suzuki Baleno

Photo :
  • Suzuki Indomobil Sales
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya