Cicilan Paling Murah Honda BR-V dan Toyota Rush, Mobil SUV 7 Penumpang

Toyota Rush GR Sport
Sumber :
  • TAM

Jakarta – Toyota Rush, dan Honda BR-V masuk dalam kelas Low SUV. Keduanya memiliki spesifikasi yang saling bersaing, dengan konfigurasi tiga baris yang dapat menampung 7-penumpang. Namun soal harga berbeda.

Hyundai Buka Suara Soal Mobil SUV Baru Pesaing Honda HR-V Turbo

Rush terakhir mendapatkan penyegaran, April 2024, ubahan paling banyak khusus tipe GR Sport, pada bagian eksterior, grill depan berubah dengan warna hitam metalik menyesuaikan bentuk bumper baru, serta spoiler.

Banyak ornamen berwarna hitam seperti spion, handle pintu, emblem Dual VVT-i di sepatbor depan dilepas digantikan overfender hitam mengkilap. Side body molding berubah, termasuk desain velg dual tone.

Komunitas Mobil Enggak Melulu Touring

Pada bagian belakang terdapat garnis hitam mengkilap di handle pintu bagasi, bumper depan ikut disesuaikan bentuknya, begitupun dengan spoiler.

Sementara kabin dibalut warna hitam, terdapat sistem hiburan baru bermodal head unit layar sentuh 9 inci. Sentuhan pada panel interior, dan door armrest berbahan soft pad hitam, lalu setir, head rest emblem GR.

All New Hyundai Sante Fe Meluncur Oktober di RI, Segini Bocoran Harganya

Tidak ketinggalan tambahan alat pompa ban 12 volt yang juga tersedia pada tipe G. Soal jantung pacunya masih mengandalkan mesin bensin 1.500cc dengan penggerak roda belakang seperti Avanza lama.

Soal harga, Rush GR Sport baru dibanderol Rp306,100 juta. Berdasarkan simulasi kredit website Auto2000, untuk TDP (Total Down Payment) 30 persen, atau setara Rp119,363 juta, maka cicilan selama 5 tahun Rp4,616 juta.

Lebih terjangkau daripada Honda BR-V yang diberikan penyegaran pada Februari 2024 dengan embel-embel N7X di belakang namanya.

Berdasarkan laman Honda Indonesia, untuk tipe E CVT dibanderol Rp319,400 juta. Maka jika TDP 30 persen konsumen perlu merogoh kocek Rp111,484 juta untuk tenor 5 tahun dengan angsuran per bulan Rp4,991 juta.

Perbedaannya dengan edisi standar hanya pada aksesori, dan warna eksterior, salah satunya sand khaki pearl, terdapat aero kit seperti front under spoiler, side under spoiler, rear under spoiler serta dark chrome emblem.

New Honda BR-V N7X Edition

Photo :
  • Arianti Widya

Selain itu di bagian depan juga terdapat new sleek dark chrome front grille yang dipadukan dengan chrome garnish, serta new LED goglight with stylish chrome garnish.

Pada bagian samping terdapat new power retractable black door mirror with LED turning signal serta door handle and tailgate spoiler. Kemudian juga ditambahkan new black shark fin antenna, new reflector garnish pada bagian belakang mobil.

Kemudian pada bagian roda kini menggunakan wheel arch protector berwarna hitam yang semakin sporty berukuran 17 inci berkelir hitam. Lalu interior seluruh jok dilapisi dengan bahan semi kulit hitam.

Pada ruang kemudi terdapat setir dan tuas transmisi yang juga dibalut dengan bahan kulit berwarna hitam. Jantung pacunya masih sama dengan BR-V standar, yaitu empat silinder 1.500cc dengan tenaga 121 PS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya