Ini Tipe Mobil yang Jadi Incaran Konsumen SEVA

Toyota New Agya
Sumber :
  • Dok: TAM

Bandung – Pasar otomotif Indonesia semakin diramaikan oleh beragam merek dan tipe kendaraan, mulai dari segmen hatchback, SUV (Sport Utility Vehicle), MPV (Multi Purpose Vehicle), LCGC (Low cost green car), dan lainnya.

Suzuki akan Setop Jualan Jimny dan Ignis, Ada Tapinya

Ternyata ada jenis dan merek kendaraan yang cukup diminati oleh masyarakat Indonesia, hal ini berdasarkan data dari PT Astra Auto Digital (SEVA) sebagai platform pencarian mobil online, yang terintegrasi dengan Astra Financial Services.

"Konsumen menunjukkan minat yang lebih tinggi pada kendaraan LCGC dari Toyota dan Daihatsu," ujar Handoko Liem selaku CEO SEVA dikutip VIVA Otomotif di Bandung, Jawa Barat.

Detik-detik Kontainer Lepas dari Truk di Jakarta Utara

Platform jual mobil online, SEVA

Photo :
  • SEVA

Handoko pun mengungkapkan tipe-tipe kendaraan LCGC dari Daihatsu dan Toyota yang telah menjadi incaran para konsumen.

Mobil Listrik Pertama Ferrari Tertangkap Kamera Tes Jalan, Ini Wujudnya

"Untuk tipenya seperti Toyota New Calya, Toyota Agya, Daihatsu Ayla, dan Daihatsu Sigra," ungkap Handoko.

Dalam kesempatan ini, Handoko juga menyampaikan bahwa SEVA berhadil mencatatkan penjualan lebih dari 3.500 unit mobil pada kuartal pertama 2024.

"Angka tersebut meningkat 25 persen dibandingkan periode yang sama di tahun lalu, yaitu sebanyak 2.800 unit mobil," tuturnya.

Sementara itu, untuk Gross Merchandise Value (GMV) penjualan unit mobil mencapai Rp1,6 triliun. Angka ini meningkat 32 persen dari Kuartal I 2023 senilai Rp1,2 trilliun.

Pencapaian tersebut tidak terlepas dari kemudahan fitur Instant Approval, yang memberikan kejelasan persetujuan kredit dalam waktu kurang dari 30 menit bagi konsumen.

"Terutama bagi konsumen yang melakukan pembelian mobil pertama mereka secara online," terang Handoko.

Lebih lanjut, sebagai platform pencarian mobil yang mengedepankan finance-first, SEVA menghadirkan tiga fitur unggulan, yaitu car discovery, loan calculator, dan instant approval.

"Harapannya, konsumen yang ingin membeli mobil untuk pertama kalinya dapat mendapatkan pengalaman membeli mobil secara online dengan mudah, aman dan nyaman," kata Handoko Liem.

Sebagai informasi tambahan, SEVA terintegrasi dengan layanan keuangan dari Astra Credit Companies (ACC) dan Toyota Astra Financial Services (TAF) serta asuransi dari Garda Oto (Asuransi Astra).

SEVA menyediakan berbagai merk mobil dari merek Astra dan mitra terpercaya, yaitu Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, dan Hyundai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya