Intip Mobil Mewah Bupati yang Bisa Dipakai Warga Buat Nikahan

Ford Everest Bupati Lampung disewakan untuk nikah warga
Sumber :
  • Istimewa

Lampung – Beberapa pejabat daerah punya cara yang sama mendekatkan diri kepada warga. Salah satunya meminjamkan mobil dinasnya untuk keperluan nikah, seperti dilakukan Bupati Pesisir Barat, Lampung, Agus Istiqlal.

Eman Suherman Figur Paling Diharapkan Jadi Bupati Majalengka Periode Selanjutnya

Kadis Kominfo Pesisir Barat, Suryadi mengatakan, syarat warga untuk meminjam mobil bupati sebagai keperluan nikah hanya melampirkan KTP yang dikirim melalui bagian umum Sekretariat daerah Kabupaten Pemkab.

Mobil mewah itu adalah Ford Everest berwarna hitam, dan mempelai atau pengantin tidak perlu mengeluarkan uang untuk pakai mobil tersebut, karena sopir dan bahan bakarnya sudah ditanggung pemerintah setempat.

Jika Rusak Mobil Listrik Chery Omoda E5 Bisa Langsung Diperbaiki

Melihat desain eksterior, terutama tampangnya, mobil itu adalah Ford Everest generasi lama yang hadir 2015. Mobil SUV tersebut statusnya impor dari Thailand saat Ford Motor Indonesia masih menjadi produsen.

Di negara asalnya Everest model tersebut ditawarkan dalam dua powertrain. Pertama menggunakan mesin diesel berkapasitas 2.200cc Duratorq VGT yang bisa menyemburkan tenaga 160 dk, dan torsi 385 Nm.

Geger, Nagita Slavina Bakal Calon Wakil Gubernur Sulawesi Utara?

Tenaganya itu disalurkan melalui transmisi matik 6-percepatan, dan bisa dioperasikan secara manual melalui SelecShift, yang diteruskan ke roda belakang.

Untuk kasta tertinggi dapur pacunya mengandalkan mesin lebih besar, kapasitasnya 3.200cc diesel dengan tenaga 200 dk, dan torsi 470 Nm, dan hanya tersedia penggerak empat roda alias 4x4 yang dioperasikan secara elektrik.

Soal fitur-fitur penunjang berkendara termasuk lengkap, seperti rain sensing wipers, artinya wiper hidup otomatis ketika hujan turun auto dimming rearview mirror, automatic headlights, pengereman ABS dan EBD.

Belum lagi terdapat hll start assist, ESP, traksi kontrol, adaptive cruise control sehingga mobil bisa berjalan tanpa menginjak pedal gas, 6 air bags, rollover protection system, dan masih banyak lagi.

Sistem hiburan di kabin didukung ead unit layar sentuh yang bisa terhubung degan internet, sehingga bisa mengakses petunjuk jalan, lalu didukung 10 sepaker, dan subwoofer untuk menunjang suara musik.

Menurut beberapa platform jual beli online, harga SUV dengan konfigurasi 7-penumpang itu dibanderol Rp400 jutaan untuk tahun produksi 2015, terutama tipe Titanium.

Sekadar informasi, program meminjamkan mobil untuk warga nikahan itu sudah dilakukan Bupati Pesisir Barat, Lampung sejak 2018 lalu. Bukan hanya dia, ada juga Wali Kota Bekasi yang pernah meminjamkan Toyota Camry untuk warganya nikahan, dan beberapa pejabat daerah lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya