Mobil Listrik Pertama Ferrari Bakal Meluncur dengan Harga Fantastis

Ferrari EV
Sumber :
  • Motor1

Italia – Produsen mobil mewah, Ferrari dikabarkan tengah mempersiapkan mobil listrik pertama atau Ferrari EV.

1.000 Unit Mobil Listrik BYD sampai ke Tangan Konsumen

Belum diketahui secara pasti detail dari mobil listrik ini, namun dipastikan Ferrari EV akan dibangun di Italia dan bakal meluncur pada kuartal terakhir 2025.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Motor1 pada Kamis, 20 Juni 2024, mobil listrik pertama Ferrari ini akan dibanderol 500.000 Euro atau setara dengan Rp8,8 miliar. Namun, harga bisa berbeda di berbagai negara karena adanya pajak regional.

1 dari 3 Mobil di Dunia pada 2030 Diprediksi Buatan China

Pabrikan otomotif asal Italia ini berencana membatasi produksi maksimal 20.000 kendaraan per tahun untuk sementara waktu.

Ferrari EV

Photo :
  • Motor1
Terpopuler: Suzuki akan Setop Penjualan Jimny, Ngecas Mobil Listrik Cuma 21 Menit

Emanuele Carando selaku Kepala Pemasaran Produk Ferrari mengatakan bahwa Ferrari EV akan memiliki suara yang otentik dan akan menjadi ikon Ferrari yang sesungguhnya.

Model yang belum diketahui secara pasti namanya ini diproyeksikan bakal mencatatkan sekitar lima persen dari total penjualan.

Mobil listrik ini diperkirakan juga bakal mewakili 40 persen dari semua pengiriman tahunan pada 2030 mendatang.

Sebagai informasi tambahan, penjualan Ferrari diketahui terus meningkat setiap tahun mencapai 13.663 unit pada 2023. Banyak konsumen menunggu bertahun-tahun untuk mendapatkan mobilnya.

Sebelumnya, Benedetto Vigna selaku CEO Ferrari menyampaikan penjualan merek mobil mewah ini mencapai rekor tertinggi, sehingga produksi untuk 2025 sudah terjual habis. Maka dari itu, pesanan baru tidak akan dipenuhi hingga 2026.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya