GAC Aion Y Plus Resmi Mengaspal di Indonesia, Harga Mulai Rp415 Jutaan

Mobil listrik GAC Aion Y Plus
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta – Pabrikan mobil listrik asal China, GAC Aion secara resmi memasuki pasar Indonesia dengan menghadirkan Aion Y Plus, yang dinaungi oleh PT Indomobil Energi Baru.

Jika Rusak Mobil Listrik Chery Omoda E5 Bisa Langsung Diperbaiki

Louis Liu selaku Chief Operating Operation (COO) GAC Aion Indonesia mengatakan bahwa kehadiran Aion Y Plus ini untuk menunjukkan komitmennya di Tanah Air dalam menyediakan mobil listrik berteknologi menarik.

"Secara resmi kami hadirkan mobil listrik Aion Y Plus di Indonesia, yang memiliki keunggulan-keunggulan untuk memenuhi kebutuhan konsumen Tanah Air," ujarnya pada peluncuran di Hotel Fairmont, Jakarta, dikutip VIVA Otomotif.

Huawei MateBook X Pro, Laptop Premium dengan Performa Kuat

mobil listrik GAC Aion Y Plus meluncur di Indonesia

Photo :
  • Arianti Widya

Liu mengatakan bahwa pihaknya siap menghadirkan setidaknya tiga produk ke pasar Indonesia setiap tahunnya.

Strategi Jitu Memilih Afiliator TikTok untuk Tingkatkan Penjualan Bisnis di Era Digital

"Kedepannya, kami akan meluncurkan setidaknya tiga produk ke pasar setiap tahun untuk memenuhi beragam kebutuhan konsumen lokal," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Andry Ciu selaku Chief Executive Officer PT Indomobil Energi Baru menjelaskan terkait keunggulan-keunggulan di mobil listrik Aion Y Plus.

"Pada Aion Y Plus ini memiliki ruang kabin yang luas, jarak tempuh cukup jauh dan fitur-fitur berteknologi canggih," jelasnya.

Untuk diketahui, Aion Y Plus hadir dengan dua varian yaitu Premium dan Eksklusif. Keduanya menggunakan motor listrik bertenaga 201 hp dan torsi 225 Nm.

Kendati demikian, ada perbedaan dari kapasitas baterai. Untuk varian eksklusif menggunakan magazine battery lithium ferro-phosphate (LFP) berkapasitas 50,6 kWh dengan jarak tempuh maksimum 410 km.

Sementara varian premium menggunakan jenis baterai yang sama dengan kapasitas lebih besar, yakni 63,2 kWh dengan jarak tempuh 490 km.

Lebih lanjut, Aion Y Plus sudah dibekali dengan fitur i-pedal Single Pedal yang bisa membuat mobil menghasilkan akselerasi dan deselerasi dalam satu pedal

Kemudian, terdapat fitur lain seperti colokan tipe CCS2, keyless start, new intelligent voice control, 360° panoramic view dan ADAS level 2.

Mobil listrik ini dijual dengan tujuh varian warna, yakni vitality green, rose gold, elegant grey, pure white dan glamour black.

Kemudian varian warna two tone yaitu vitality green with black roof dan pure white with black roof.

Terkait harga, Aion Y Plus eksklusif dibanderol Rp415 juta. Sementara premium dipasarkan Rp475 juta. Keduanya berstatus on the road Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya