Toyota dan Daihatsu Kerja Sama Lahirkan Kembali Suzuki Cappucino

Suzuki Cappucino
Sumber :
  • Carguides

Jepang – Pabrikan asal Jepang, Suzuki dilaporkan sedang mempersiapkan beberapa mobil terbaru, salah satunya menghidupkan kembali model Cappucino.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta, Bandung, Bekasi, Bogor Senin 1 Juli 2024

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Carsguide pada Rabu, 19 Juni 2024, model kendaraan ini akan dikembangkan bersama dengan Toyota dan Daihatsu.

Adapun dalam pengembangan ini, Toyota dan Daihatsu akan memproduksi kembali Copen dan Starlet.

Yen Anjlok ke Level Terendah 38 Tahun, Jepang Langsung Ganti Wakil Menteri Keuangan

Suzuki Cappucino

Photo :
  • Carguides

Berdasarkan sumber dari Toyota Motor Corporation dan anak perusahaannya mengatakan bahwa kerja sama pengembangan tiga mobil ini berjalan dengan lancar dan berbagi mesin menjadi salah satu fokus utama.

1.000 Unit Mobil Listrik BYD sampai ke Tangan Konsumen

Untuk diketahui, Suzuki Cappuccino, populer pada akhir 1990-an di Australia, dikenal karena ukuran kecilnya (kurang dari 3,3 meter) dan mesin turbo tiga silinder 660cc yang menggerakkan roda belakang dengan transmisi manual lima percepatan.

Kali ini, mesin akan lebih bertenaga dari sebelumnya. Mesin turbo tiga silinder 1.3 liter yang lebih kecil dari versi 1.6 liter yang digunakan di GR Yaris dan GR Corolla sedang dikembangkan.

Mesin ini akan menghasilkan sekitar 110kW/220Nm, dan akan digunakan untuk Cappuccino baru.

Cappuccino terbaru ini akan menjadi roadster dua tempat duduk, tetapi akan lebih panjang (sekitar 4 meter), lebih lebar (sekitar 1,7 meter), dan memiliki jarak sumbu roda sekitar 2,5 meter.

Cappuccino baru diperkirakan akan diluncurkan pada tahun 2027 dengan harga sekitar $29.000 atau setara dengan Rp475 Juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya