Nyesek Banget, Mobil Langka Harga Rp65 Miliar Ini Terbakar

Koenigsegg Jesko terbakar
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA – Punya mobil mewah yang langka menjadi impian sebagian orang kaya, namun jika terbakar di luar dugaan tentu bikin bikin nyesek, atau sakit hati. Seperti yang dialami salah satu pemilik Koenigsegg Jesko Attack.

KPK Akui Dapat Petunjuk Baru Usai Sita Mobil Harun Masiku

Koenigsegg merupakan brand otomotif asal Swedia yang fokus membuat mobil dengan tenaga besar, alias hypercar. Setelah sukes melahirkan CCX di 2006 silam, kini mereka punya beberapa produk di global.

Salah satunya Koenigsegg Jesko, yang membuat spesial mobil bertenaga buas itu hanya diciptakan 125 unit di dunia. Dibuat secara bertahap untuk memuaskan hasrat konsumen dengan kuota 40-50 unit per tahun.

Stok Mobil Seabrek Bikin Harga Jual Turun

Tapi saat ini jumlahnya di dunia hanya 124 unit, lantaran satu unitnya sudah terbakar dan hancur menjadi tumpukkan debu seperti yang terlihat dari sejumlah video yang beredar di media sosial, salah satunya akun Instagram @supercar.fails.

Menurut laporan Autoevolution, dikutip, Selasa 18 Juni 2024, Koenigsegg Jesko itu sedang mengikuti rangkaian perjalanan pindah negara, alias acara touring di Yunani, bertajuk 6to6 Motor Europe Tour, baru-baru ini.

Viral Honda CR-V Hybrid Meleleh Bagian Grille dan Spion

Dalam acara tersebut, peserta melakukan perjalanan dari Athena, Yunani menuju Maroko, kemudian Albani, Kroasia, dan finis di Italia. Tapi baru setengah perjalanan, atau masih di negara awal acara itu sudah terhenti.

Hypercar itu menyerah di tengah perjalanan, dan tiba-tiba terbakar. Beruntung pemiliknya sudah keluar dari mobil sebelum api menyulut, dan dengan cepat si jago merah itu melahap mobil hingga hancur lebur.

Tidak heran jika kondisinya sampai tidak berbentuk, mengingat hampi sebagian besar bodi, dan komponen lainnya terbuat dari serat karbon. Hanya 5 menit hypercar seharga 4 juta dollar, atau Rp65,6 miliar itu lenyap dilalap api.

Diduga penyebab kebaran terjadi karena suhu panas di Ibu Kota Yunani tersebut, karna daratan Eropa bagian timur dan selatan saat ini suhunya melebihi 35 derajat Celsius.

Masih menurut sumber yang sama, Koenigsegg Jesko yang terbakar itu jarak tempuhnya baru 200 kilometer, namun hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak brand, dan sedang tahap investigasi.

Koenigsegg Jesko Absolut

Photo :
  • Autoevolution

Hypercar tersebut dipersenjatai mesin bensin 8 silinder, atau V8 berkapasitas 5.100cc yang terpasang di bagian tengah. Tenaga maksimalnya mencapai 1.600 dk, dan torsi 1.500 Nm, lebih besar dari Bugatti Chiron.

Tenaga buas yang dihasilkan Koenigsegg Jesko Attack itu disalurkan melalui transmisi matik 9-percepatan ke roda belakang. Untuk mengajaknya berlari dari diam ke 100 kpj (km per jam) hanya 2,5 detik, dan kecepatan maksimalnya 499 kpj.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya