Netizen Bongkar Sisi Gelap Pati Usai Tewasnya Bos Rental Mobil Jakarta yang Dikeroyok

7 Fakta Tragis Bos Rental Mobil di Pati yang Tewas Gegara Dikira Maling
Sumber :
  • X Wisata Djogja

Pati, 9 Juni 2024 –  Kejadian yang viral dan menghebongkan menimpa bos rental mobil asal Jakarta, diduga sebagai pencuri mobilnya sendiri di Pati, Jawa Tengah pada Kamis, 6 Juni 2024. Bos rental tersebut tewas usai dikeroyok, sisi gelap Pati pun dibongkar netizen.

Baim Wong Dicap Cowok Pick Me dan Problematik oleh Netizen, Ini Sebabnya

Beberapa warga di Pati melakukan pengeroyokan kepada bos rental mobil pria berinisial BH (52). Bahkan mobil korban yang digunakan untuk menjemput mobilnya juga ikut dibakar.

Kronologi awal ini bermula saat mobil rental berjenis Honda Mobilio yang disewa hilang. Menurut keterangan dari Kasat Reskrim Polresta Pati Kompol M Alfan Armin, korban berhasil mendeteksi keberadaan mobilnya miliknya dengan Global Positioning System (GPS).

Pria Bersajam Adang Bus TransJakarta di Sarinah Ditangkap, Dirujuk ke RSJ karena Gangguan Jiwa

Setelah sampai di lokasi titik mobil Honda Mobilio miliknya yang hilang, lantas korban membuka mobil itu dengan kunci cadangan. “Saat tiba di lokasi, para korban menemukan mobil Honda Mobilio tersebut terparkir," Humas Polres Pati Ipda Muji Sutrisna.

Setelah korban berhasil membawa kembali mobil miliknya yang hilang dengan kunci cadangan, warga melihat BH masuk ke dalam mobil dan kemudian diteriaki mobil. Warga lantas mengejar mobil yang telah dibawa BH dan ketiga temannya itu dan terjadilah pengeroyokan, dan nyawa BH tak tertolong.

Viral Motor Langsung Terbakar Usai Goyang-goyang Tangki saat Isi Bensin

Netizen Berkomentar

Insiden mengenaskan tersebut menuai banyak komentar dari netizen di jejaring sosial X atau Twitter. Tak sedikit yang menyebut jika Pati memang sudah dikenal buruk oleh para rental mobil hingga lising kendaraan.

"Pati sudah terkenal, dan sudah di kenal buruk di mata pemilik rental. bagaimana nasib kendaraan rental kalo masuk kesana. Yang punya rental pasti paham dah," komentar salah satu netizen.

"Anda benar. warga sana emg gtu. sampai2 soal kredit motor di sana itu blacklist area. dsana bnyak mtor2 sport bagus hasil putusin kredit," kicau yang lainnya.

"Bukan dikira maling deh, krn mobilnya ikut dibakar. Curiganya itu wilayah penadah. Lawless. Makanya mobil ikut dibakar buat ilangin barbuk," kata yang lainnya.

"Oalahh...  Jadi ini mungkin alasannya, aku dulu pernah sewa mobil beberapa hari buat liburan ke Semarang sama temen" trs ngide lanjut ke Pati sebentar dan pas Ampe Deket" Pati orang rentalnya nelpon mulu kayak mastiin sesuatu," komentar lainnya.

Pada 9 Januari 2024,  Polisi mengungkap komplotan penjual mobil tanpa dokumen legal yang tergabung dalam sebuah komunitas bernama "Lengek Squad" yang berlokasi di Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol.Ahmad Luthfi di Semarang, mobil-mobil bodong tersebut yang diperjualbelikan tersebut merupakan hasil tindak pidana fidusia. Bersama lima tersangka yang ditangkap, polisi juga mengamankan belasan mobil berbagai merek yang merupakan hasil kejahatan tersebut.

Kapolda Jateng Irjen Pol.Ahmad Luthfi mengecek mobil sitaan

Photo :
  • Antara Foto

Ia menjelaskan modus para pelaku dilakukan dengan cara membeli mobil-mobil jaminan fidusia yang belum lunas pembiayaannya. Mobil-mobil tersebut, lanjut dia, kemudian dijual kembali dengan harga di bawah harga pasar tanpa dokumen yang lengkap.

"Para pelaku ini membeli mobil-mobil di wilayah Jawa Barat, Jawa Timur, Banten, kemudian di kumpulkan di Pati," katanya, dikutip dari Antara.

Komunitas "Lengek Squad" sendiri memiliki sekitar 30 orang anggota. Adapun tindak pidana yang dilakukan oleh komplotan tersebut sudah dilakukan sejak 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya