Zeekr Siap Ramaikan Pasar Mobil Listrik Indonesia

Zeekr 009
Sumber :
  • Carscoops

Jakarta – Era elektrifikasi di Indonesia kian menunjukkan eksistensinya dengan beragam pabrikan otomotif, yang menghadirkan kendaraan listrik di Tanah Air.

Pakai Teknologi Canggih, Neta X Tetap Fleksibel dan Aman

Hari ini, ada merek pendatang baru aasal China yang siap mermaikan pasar mobil listrik Indonesia, yaitu Zeekr.

Produsen kendaraan listrik ini menyediakan mobil listrik premium dan high-end terkemuka di bawah Geely Holding Group.

Wuling Cloud EV: Opsi Baru Mobil Listrik Ramah Kantong untuk Pasar Indonesia 

Kedatangan Zeekr di Indonesia ditandai dengan penandatanganan perjanjian resmi dengan PT Premium Auto Prima (Premium Group), yang merupakan salah satu diler di industri otomotif.

JinHong Lin Darwin selaku Managing Director PT Premium Auto Prima mengungkapkan kerja sama ini bertujuan untuk menghadirkan kendaraan berkelas tetapi juga yang ramah lingkungan.

Neta Janji Siap Kembangkan MPV Listrik di Indonesia

Merek mobil listrik di China bermitra dengan PT Premium Auto Prima

Photo :
  • Arianti Widya

"Kami merasa sangat bangga bisa bermitra dengan Zeekr. Kolaborasi ini menegaskan komitmen kami dalam menghadirkan kendaraan premium high-end dan ramah lingkungan ke Indonesia," ujarnya dikutip VIVA Otomotif di Park Hyatt Hotel, Jakarta Pusat.

Untuk memulai langkahnya memasuki pasar Indonesia, Zeekr bakal menghadirkan dua mobil listrik, yaitu Zeekr X dan Zeekr 009 pada kuartak keempat tahun ini.

Keduanya dianggap sebagai kendaraan yang stylish dan sangat cocok untuk segmentasi pasar Indonesia.

"Sebagai langkah awal, Zeekr bakal menghadirkan dua mobil listrik model Zeekr X dan Zeekr 009. Kita melihat dua kendaraan ini sangat cocok di pasar Indonesia," ungkap Darwin.

Dalam kesempatan yang sama, Alex Bao Zhuangfei selaku Head of SEA Region Zeekr mengatakan bahwa Indonesia menjadi pasar yang penting untuk perusahaannya. Ia melihat industri kendaraan listrik sangat berkembang pesat.

"Indonesia menjadi pasar yang penting untuk kami (Zeekr). Kita lihat industri EV sangat berkembang di sini dan tentu saja kami ingin terlibat dengan mengenalkan produk canggih Zeekr," kata Alex.

Alex menambahkan, "Kami sangat optimis dengan kemitraan antara Zeekr dan PT Premium Auto Prima. Kolaborasi ini menggabungkan produk luar biasa dengan jaringan penjualan dan layanan yang profesional,"

Lebih lanjut, Zeekr juga akan menargetkan pembukaan diler di Kota-Kota besar Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

Dimulai pembukaan flagship showroom di Jakarta Selatan, dan berkembang ke BSD City. Hadirnya pop-up store di mall kelas atas juga akan semakin meningkatkan visibilitas merek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya