Usai Omoda 5, Chery Tiggo 5X Pro Kena Recall Juga karena Masalah Ini

Chery Tiggo 5X Pro
Sumber :
  • TopGear

Jakarta, 28 Mei 2024 –  Chery Tiggo 5X Pro resmi ditarik kembali atau recall di Filipina oleh United Asia Automotive Group Inc (UAAGI) selaku distributor Chery di negara tersebut. Mobil SUV yang baru diluncurkan di Indonesia itu kena recall karena suatu masalah.

Kalau Gak Tahu Ini Jangan Gaya-gayaan Beli Mobil Warna Putih

Dikutip VIVA Otomotif dari TopGear, Selasa 28 April 2024, Chery Auto Philippines telah mengumumkan recall terhadap 90 unit Tiggo 5X Pro. Model yang terdampak, adalah produksi 2024.

"Kami mengambil tindakan pencegahan, karena kami diberitahu bahwa platform Omoda 5 mirip dengan Tiggo 5X Pro. Chery International menyarankan kami agar memeriksa unit-unit yang dicurigai," kata Ketua UAAGI, Rommel Sytin.

Musim Hujan Gak Punya Garasi Pemilik Mobil Wajib Tahu Ini

Pabrikan asal Cina ini melakukan perbaikan untuk model Chery Tiggo 5X Pro di Filipina, dengan masalah sama seperti Omoda 5 yang terjadi beberapa waktu lalu. Di mana ditemukan potensi kerusakan di sumbu roda belakang (rear axle) akibat pengelasan pada komponen tersebut tidak sempurna. 

Apabila tidak diatasi atau diperbaiki, maka besar kemungkinan manik-manik las yang tidak sempurna itu bisa pecah saat kendaraan melaju atau ketika melintasi medan jalan yang sulit. Para konsumen pun sudah dikabari perihal kampanye recall ini.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 6 Juli 2024

Chery tiggo 5x

Photo :
  • Arianti Widya

Pemeriksaan sumbu roda belakang diperkirakan memakan waktu tidak lebih dari 30 menit. Apabila memerlukan perbaikan atau penggantian, maka prosesnya bisa memakan waktu minimal 5 jam tergantung jadwal kedatangan pelanggan.

Sebagai informasi, alasan Chery Auto Philippines melakukan recall Tiggo 5X Pro karena memang model tersebut menggunakan platform dan metode perakitan yang sama dengan Chery Omoda 5.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya