Demi Indonesia, GAC Aion Siapkan Mobil Listrik 7 Penumpang

Mobil konsep GAC
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Guangzhou, 28 Mei 2024GAC Aion menunjukkan komitmennya terhadap pasar Indonesia, dengan mengumumkan rencana untuk meluncurkan kendaraan keluarga untuk memenuhi kebutuhan pasar mobil listrik.

Perempuan Ini Ungkap Sifat Asli Vadel Badjideh

Hal ini disampaikan oleh Vice President Aion Indonesia, Qin Bangshu, saat VIVA Otomotif menghadiri undangan kunjungan ke pabrik GAC di Guangzhou, China.

"Kami melihat pasar Indonesia memiliki minat yang tinggi terhadap kendaraan keluarga. Oleh karena itu, kami akan memperkenalkan Y Plus, yang cocok untuk dikendarai bersama keluarga,” ujarnya.

Keberlanjutan Insentif Mobil Listrik Bakal Ditentukan Pemerintahan Prabowo

Qin menyampaikan, bahwa mobil keluarga yang digemari di Tanah Air adalah yang bisa menampung tujuh orang dan pabrikan otomotif asal Tiongkok itu sedang berupaya untuk turut menghadirkannya.

Mobil konsep GAC

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Yamaha Kolaborasi dengan Caterham Hadirkan Mobil Sport EV

“Untuk memenuhi permintaan konsumen Indonesia akan kendaraan yang lebih besar, kami sedang mempelajari pasar untuk memperkenalkan kendaraan tujuh penumpang di masa depan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Bangshu mengungkapkan bahwa GAC Aion berencana untuk mendirikan pusat riset dan pengembangan di Indonesia untuk fokus pada pengembangan kendaraan tujuh penumpang yang sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia.

"Kami sangat menginginkan RnD (Research and Development) untuk mewujudkannya. Di Thailand kami tidak memiliki 7-seater, tetapi di Indonesia kami akan memilikinya karena pasar Indonesia jenis kendaraan tersebut sangat populer. Jadi, kami akan menyediakan 7-seater," ungkapnya.

Pendirian pusat riset dan pengembangan di Indonesia, menunjukkan komitmen jangka panjang GAC Aion terhadap pasar otomotif di Tanah Air. Hal ini juga sejalan dengan upaya pemerintah Indonesia untuk mendorong elektrifikasi kendaraan bermotor.

Meskipun GAC Aion belum mengumumkan spesifikasi dan fitur resmi untuk kendaraan tujuh penumpangnya, beberapa prediksi dapat dibuat berdasarkan model-model lain dari pabrikan tersebut.

Kemungkinan besar kendaraan ini akan menggunakan motor listrik dengan jarak tempuh yang jauh, dan fitur-fitur canggih seperti sistem keselamatan serta sistem hiburan canggih.

Pabrik GAC Aion

Photo :
  • GAC Aion
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya