Mobil China Sentuh Harga Rp1 Miliar, BMW Mengaku Tidak Ambil Pusing

BMW i5 eDrive40 M Sport
Sumber :
  • BMW Group Indonesia

Jakarta – Pabrikan otomotif asal Jerman, BMW mengaku tidak begitu khawatir dengan bertambahnya varian model dan merek mobil China yang hadir di Indonesia.

Mobil China Berteknologi AI Ini Lebih Kencang dari Lamborghini

Kendati demikian, BMW Indonesia mengaku sudah memahami pergerakan pasar. Kondisi saat ini, banyak mobil China yang mulai mengisi segmen premium, di rentang Rp1 miliar ke atas.

Satu model yang cukup disorot adalah Tank lansiran Great Wall Motor (GWM), SUV premium dengan banderol Rp1,19 miliar. Mobil Hybrid ini akan bersaing ketat dengan BMW X3 dengan banderol Rp1,15 miliar.

Industri Plastik dan Karet Indonesia Didorong Akselerasi Penerapan Ekonomi Hijau

Jodie O'Tania selaku Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia mengatakan, munculnya persaingan baru di segmen harga premium bisa dianggap sebagai kompetisi dan bisa memicu inovasi antar merek. Pada akhirnya, hal ini justru menguntungkan konsumen.

New BMW X3 sDrive20i

Photo :
  • VIVA.co.id/Maryadi
Tolak PPN Naik Jadi 12 Persen, YLKI Beberkan Ketidakadilan dalam Pemungutan Pajak

“Kalau untuk BMW Indonesia, kompetisi itu selalu baik. Kompetisi itu bisa membuat kita berbuat lebih banyak lagi, jadi lebih banyak inovasi,” ujarnya dikutip VIVA Otomotif, beberapa waktu lalu di Jakarta Selatan.

Terkait kompetisi, ia menambahkan jika satu keunggulan utama yang dimiliki BMW adalah usia merek dan identitas merek. 

“BMW itu kan brand yang usianya sudah lebih dari 100 tahun. Segala macam kompetisi sudah kita lewati. Kompetisi itu akan selalu ada dan enggak pernah mati. Saat ini brand dari China, nantinya akan ada brand dari tempat lain lagi,” jelasnya.

Lebih lanjut, Jodie mengungkapkan keunggulan lain yang ditawarkan BMW adalah variasi produk bagi konsumen. Mulai dari lini lengkap mobil bermesin bensin (ICE) atau listrik (BEV), serta penyediaan ekosistem layanan purnajual lengkap.

Kantor Unilever Indonesia

Genjot Inovasi Bagi Konsumen, Unilever Indonesia Fokus 3 Hal Ini

Unilever Indonesia menegaskan bahwa Inklusi, kesetaraan dan keragaman (Diversity, Equality & Inclusion- DEI) merupakan hal yang penting dalam sebuah organisasi.

img_title
VIVA.co.id
23 November 2024