Baru Resmi Dijual, Mobil Ini Sudah Laku Banyak di Indonesia

Wuling Cloud EV
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta, 16 Mei 2024 - Wuling Motors resmi meluncurkan Cloud EV di Indonesia, mobil listrik ini sebelumnya sudah diperkenalkan bulan lalu namun belum diumumkan harga jualnya.

Konsumen Indonesia Mulai Beralih ke Smartphone Harga Rp7 jutaan

Cloud EV hadir dengan banderol harga Rp398,8 juta on the road Jakarta, lebih terjangkau dibandingkan perkiraan awal Rp410 juta. Harga ini merupakan hasil komitmen Wuling untuk menghadirkan mobilitas listrik yang stylish dan ramah lingkungan bagi masyarakat Indonesia.

"Harga Rp410 juta itu harga estimasi, sekarang kami pakai yang ini. Kemarin itu pre-booking, karena memang belum resmi," ujar Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani, dikutip VIVA Otomotif di Jakarta Selatan.

Cek Harga Bapok di Pasar Soponyono Surabaya, Jokowi Pamit ke Warga

Dian menuturkan, bahwa antusiasme masyarakat terhadap Cloud EV sudah terlihat sejak masa pre-booking dibuka. Ratusan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) telah diterima pabrikan otomotif asal Tiongkok itu.

Interior Wuling Cloud EV

Photo :
  • Arianti Widya
Pabrik Mobil VW di Ambang Krisis

“Sudah 400 lebih (SPK) yang CloudEV saja,” tuturnya.

Wuling Cloud EV mampu menjangkau 460 kilometer dalam kondisi baterai terisi penuh, dan memiliki empat opsi mode berkendara, yakni ECO, ECO+, Sport, dan Normal.

Cloud EV juga didukung baterai Lithium Iron Phosphate (LFP) dengan sertifikasi IP67, jenis yang saat ini sedang banyak digunakan karena bisa memberikan jarak tempuh lebih jauh dengan biaya produksi lebih rendah.

Performa dihasilkan oleh motor listrik berdaya 100 kW. Interior Cloud EV diklaim lapang dan mewah, menghadirkan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang.

Kabinnya dilengkapi dengan lima bangku ergonomis dengan jok bergaya Italian Bubble Sofa, dan bagasi berkapasitas 1.707 liter.

Cloud EV dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan seperti All-Around 360° Camera, Smart Electric Tailgate, 15,6” Control Panel, Digital AC dengan PM 2.5 Filter, 6 speakers, 20W Fast Charging USB Port, dan Wireless Charger.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya