Mobil Listrik Harga Terjangkau Kia Meluncur Bulan Ini

Kia EV3
Sumber :
  • Car and Drive

Korea Selatan – Setelah memperlihatkan mobil konsep EV3 beberapa waktu lalu, Kia baru saja merilis gambar pertama dari mobil SUV kompak ini yang dikabarkan akan meluncur secara global pada 23 Mei 2024.

Komparasi Mobil Listrik Wuling Cloud EV vs BYD Dolphin, Pilih Mana?

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Car and Driver pada 8 Mei 2024, dari yang terlihat di gambar teaser tersebut, versi produksi EV3 terlihat sangat mirip dengan konsep awal.

Kia EV3 mengambil bahasa desain dari EV5 dan EV9 yang lebih besar. Kendaraan ini memiliki tampilan yang lebih tajam dan cukup sporty.

Daftar Harga City Car Terbaru, Termurah Rp137 Jutaan

Belum diketahui secara detail spesifikasi dari mobil ini. Namun diperkirakan, EV3 bakal ditenagai dengan motor listrik tunggal berdaya 215 hp didukung dengan baterai berkapasitas 58 kWH.

Kia EV3

Photo :
  • iNSIDEEVS
Video Truk Tak Kuat Nanjak Hampir Bikin Pengendara Motor Celaka

Untuk diketahui, Kia EV3 akan menggunakan platform E-GMP, yang juga digunakan oleh EV9 dan EV6, namun tidak akan memiliki modular 800 volt yang sama dengan mobil-mobil tersebut. EV3 akan menggunakan modular 400 volt.

Kia mengungkapkan, EV3 kemungkinan bakal dijual akhir tahun ini. Meskipun pernyataan ini belum diketahui secara pasti.

Lebih lanjut, Kia EV3 diharapkan bisa menjadi kendaraan listrik yang dapat dijangkau oleh semua kalangan sekaligus bisa menjadi pilihan yang baru ingin beralih ke EV.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya