C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

The All-New Citroen C3 Aircross
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta – Pabrikan asal Prancis, Citroen baru saja meluncurkan The All New C3 Aircross untuk pasar Indonesia. Mobil yang telah disemati teknologi modern ini memiliki harga banderol yang terjangkau.

Chery Pede Penjualan Tiggo 8 Capai 500 Unit hingga Akhir 2024

Sebelumnya, mobil ini telah diperkenalkan pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS pada tahun lalu. Namun, Citroen Indonesia belum berkenan menjual mobil Sport Utility Vehicle (SUV) ini.

Tan Kim Piauw selaku CEO Citroen Indonesia menyampaikan perilisan C3 Aircross untuk pasar Indonesia merupakan langkah penting bagi perusahaan dalam penyediaan pilihan mobil untuk masyarakat Tanah Air.

KPK Sita Mobil Harun Masiku yang Terparkir Bertahun-tahun di Basement Apartemen

"Setelah kami perkenalkan di pameran Gaikindo tahun lalu, secara resmi kami pasarkan mobil ini untuk konsumen Tanah Air," ujar Tan Kim Piauw saat peluncuran The All New C3 Aircross beberapa waktu lalu, dikutip VIVA Otomotif.

The All-New Citroen C3 Aircross

Photo :
  • Arianti Widya
VW Kucurkan Rp67 Triliun untuk PHK Karyawan, Kalah Saing dengan Mobil China?

Mobil ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu Rp289,9 Juta untuk varian monotone dan Rp294,4 juta untuk tipe dual tone. Keduanya berstatus OTR DKI Jakarta.

Bila melihat dari pesaing produsen lain, yang memiliki kendaraan dengan kapasitas 7-seater ini punya harga lebih terjangkau.

Seperti Honda BR-V N7X yang dibanderol mulai dari Rp319 Juta hingga Rp363 Juta. Ada juga, Hyundai Stargazer X dijual dengan harga Rp336 Juta.

Meski dijual dengan harga yang lebih terjangkau daripada para pesaingnya, Citroen mengaku tidak memiliki target penjualan terhadap C3 Aircross. Hal ini disampaikan oleh Daniel Gonzales selaku COO ASEAN and General Distributor Stellantis.

"Saat Citroen diluncurkan pertama kali, kita hanya fokus pada pilihan mobilitas masyarakat Indonesia seperti mobil yang nyaman dan berkesinambungan," katanya dalam kesempatan yang sama.

Maka dari itu, ia menyampaikan bahwa pihaknya tidak terburu-buru dalam menjual sebuah produk, karena Citroen lebih mementingkan pelayanan konsumen.

"Kita tidak buru-buru tentang market share, yang terpenting itu bagaimana kita meningkatkan layanan dan meluncurkan produk yang benar," jelas Gonzales.

Gonzales menambahkan bahwa Citroen akan menjual produk secara perlahan tapi pasti.

"Kalau bicara yang lain agresif, kita cenderung lebih hati-hati. Mulai dengan pelan-pelan tapi benar. Tidak harus cepat, tapi yang penting konsumen bisa merasakan pengalaman berkendara yang menyenangkan," tambah Gonzales.

Terkait spesifikasi, mobil ini memiliki desain tampilan yang sporty dan gagah. C3 Aircross saat ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur modern seperti adanya suspensi yang nyaman layaknya karpet terbang. Juga, kabin yang kedap suara.

Menyoal dapur pacu, The All New Citroen C3 Aircross menggunakan mesin 1.200 turbo 110 PS pada putaran 5500 rpm dan torsi maksimum Nm pada putaran 1750 rpm.

Konfigurasi tersebut digabungan dengan transmisi otomatis dan manual gear selector 6 percepatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya