Mobil Listrik Baru BYD Bakal Rilis, Pakai Nama Singa Laut

BYD Sea Lion 07
Sumber :
  • Car News China

China – Pabrikan asal China, Build Your Dreams (BYD) merilis foto-foto interior resmi dari mobil listrik Sea Lion 07, sebuah SUV yang dikabarkan bakal bersaing dengan Tesla model Y.

Hati-hati! Modifikasi Sepele Ini Bisa Bikin Garansi Mobil Listrik Neta Hangus

Kemungkinan, kendaraan ini akan mulai dijual pada ajang Beijing Auto Show yang berlangsung minggu ini.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Carnewschina pada Rabu, 24 April 2024, Sea Lion 07 hanya mengulang desain dari Song L, tetapi dengan jajaran produk yang saat ini dibagi menjadi seri Ocean dan Dynasty, serta dijual secara terpisah.

Marak Kasus Baterai Mobil Listrik Bermasalah, Ini Kata Citroen

Dari segi dimensi, Sea Lion 07 memiliki panjang 4.830 mm, lebar 1.925 mm, tinggi 1.620 mm dan jarak sumbu roda 2.930 mm.

Adapun, gambar-gambar interior mobil listrik ini menunjukkan mobil memiliki kesan mewah dan bahasa desain secara keseluruhan menyerupai varian Qin L.

Mobil Listrik Wuling Bingo SUV Meluncur, Bagasi Luas dan Bisa Jalan 510 KM

Interior BYD Sea Lion 07

Photo :
  • Car News China

Walaupun ada panel instrumen lengkap di area dashboard, BYD masih mempertahankan ciri khasnya dan tetap menyematkan layar sentuh putar di area konsol tengah.

Lebih lanjut, terlihat pula jika mobil ini memiliki cukup banyak tombol, terletak di area setir kemudi, dan di sekitar tuas persneling yang didesain seperti kristal.

Nilai estetika tidak berhenti di sini, BYD juga nampaknya akan menyematkan banyak aksen kulit di hampir semua bagian interior. Mulai dari kursi, panel pintu, setir kemudi, dan beberapa lainnya.

Fitur tambahan seperti penghangat, ventilasi, bahkan refleksi juga tersedia, lengkap dengan sound system lansiran Dynaudio.

Sebagai informasi, mobil listrik ini akan ditawarkan dengan dua varian penggerak roda belakang (RWD) atau penggerak semua roda (AWD).

Mobil dengan trim terendah akan dibekali tenaga puncak 170 kW dengan kecepatan tertinggi 210km/jam. Sementara untuk trim tertinggi memiliki kecepatan tertinggi 225km/jam karena tenaga 230kW.

Saat ini belum diketahui secara pasti tentang kapasitas baterai, namun dipastikan Sea Lion 07 akan menggunakan blade battery BYD.

Terkait harga, Sea Lion 07 dibanderol mulai dari 200.000 hingga 260.000 yuan atau sekitar Rp426 hingga Rp566 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya