Toyota Luncurkan Fortuner Edisi Terbaru, Dapat Fitur Menarik

Toyota Fortuner Leader Edition
Sumber :
  • Toyota India

India – Pabrikan asal Jepang, Toyota secara resmi meluncurkan Fortuner versi terbaru, yaitu Leader Edition untuk pasar India.
Mobil ini memiliki ubahan desain dan penambahan fitur terbaru.

Pabrik Mobil VW di Ambang Krisis

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Rushlane pada Rabu, 24 April 2024, kendaraan SUV (Sport Utility Vehicle) ini bakal bersaing langsung dengan MG Gloster dan Isuzu MU-X.

Fortuner berhasil mendominasi penjualan di segmen Big SUV dan kemungkinan bakal bertahan dalam jangka waktu yang lama. Bahkan, mobil ini menjadi salah satu yang paling terkenal di pasar India.

Korlantas Polri Susun Aturan Baru Penggunaan Lampu Rotator dan Sirine

Melihat tren ini, Toyota menghadirkan Fortuner Leader Edition di Benua Asia untuk memperkuat posisinya sebagai kendaraan VIP.

Toyota Fortuner Leader Edition

Photo :
  • Toyota India
Polisi Ungkap Penyebab Tewasnya Staf Desa Bersama Wanita di Dalam Mobil Akibat Keracunan

Adapun, terdapat perbedaan antara Toyota Fortuner Leader Edition yang dijual secara global dan pasar India.

Di India, Fortuner Leader Edition mendapatkan penambahan bodi kit dan elemen hitam untuk menambah sentuhan sporty pada varian Sigma 4X2 Diesel.

Kemudian untuk eksterior, mobil ini dilengkapi spoiler pada bagian bumper depan dan belakang. Perusahaan menyampaikan bahwa ini merupakan bagian dari daftar aksesoris resmi dan dipasangkan oleh diler.

Tak hanya itu, mobil ini juga menawarkan sejumlah fitur seperti kaca spion lipat otomatis dan pengisian daya nirkabel.

Beralih ke spesifikasi, Toyota Fortuner Leader Edition menggunakan mesin 2,8 liter diesel, yang dapat menghasilkan tenaga 204 hp dan torsi 500 Nm pada transmisi enam percepatan otomatis dan 420 Nm untuk manual.

Terkait harga, Toyota belum memberikan informasi lebih lanjut dikarenakan tergantung pada jumlah aksesori dan fitur yang dipilih oleh pembeli dan akan ditawarkan oleh diler.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya