Jegal Ford Ranger dan Toyota Hilux, BYD Ikut Persiapkan Pikap Listrik Berbasis Hybrid

BYD Shark
Sumber :
  • Insideevs

China – Pabrikan asal China, Build Your Dreams (BYD) secara resmi mengumumkan nama truk pikap plug-in Hybrid pertama. Kendaraan ini akan diluncurkan di Beijing Motor Show pada minggu ini.

Video Kecelakaan Mobil Mundur Berujung Tabrak Pengguna Sepeda Listrik

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Insideevs pada Selasa, 23 April 2024, kendaraan ini akan memiliki nama BYD Shark dan bertenaga Plug-in Hybrid. Adapun untuk varian listriknya akan diumumkan beberapa waktu mendatang.

Secara dimensi, BYD Shark akan memiliki ukuran hampir sama dengan pesaingnya, Ford Ranger PHEV dan juga Toyota Hilux Hybrid.

Kemenkeu Buka Suara soal Bea Masuk 200 Persen untuk Produk China

BYD Shark

Photo :
  • Insideevs

Berkaitan dengan eksterior, BYD Shark mengambil bahasa desain dari model pikap lain yang sudah ada. Kemudian pada bagian interior, kendaraan ini dilengkapi dengan layar hiburan berukuran 15,6 inci.

Begini Kabar Terbaru Mobil Listrik Citroen e-C4 di Indonesia

Terkait spesifikasi detail, BYD belum memberikan informasi lebih lanjut. Namun, BYD Shark dilaporkan bakal menggunakan teknologi DMO.

Teknologi ini mengadopsi tata letak memanjang untuk mesin dan sistem hibrida listrik (EHS), yang kompatibel dengan mesin longitudinal 1.5T dan 2.0T yang merupakan bagian dari sistem hibrida plug-in Xiaoyun milik BYD.

Sebagai informasi tambahan, BYD belum mengumumkan rencana untuk memasuki pasar Amerika Serikat, tetapi sudah menjual mobil di Meksiko.

BYD dilaporkan berencana untuk membangun pabrik produksi dengan kapasitas tahunan 150 ribu unit, yang berpotensi untuk diekspor ke pasar Amerika.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya